Cara ke Pantai Karnaval Ancol untuk Pengguna Transportasi Umum

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 15:45 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara ke Pantai Karnaval Ancol. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/James Tiono
zoom-in-whitePerbesar
Cara ke Pantai Karnaval Ancol. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/James Tiono
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara ke Pantai Karnaval Ancol dapat dimanfaatkan sebagai panduan bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Karnaval Ancol. Pengunjung dapat memanfaatkan transportasi umum yang mudah diakses dari area Ancol.
ADVERTISEMENT
Salah satu moda transportasi umum yang dapat dipilih adalah Transjakarta. Selain itu, masih ada beberapa jenis moda transportasi lainnya yang dapat dijadikan sebagai pilihan.

Cara ke Pantai Karnaval Ancol untuk Pengguna Transportasi Umum dengan Akses Mudah

Cara ke Pantai Karnaval Ancol. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/Syahril Fadillah
Cara ke Pantai Karnaval Ancol dengan akses yang mudah penting untuk diketahui bagi pengunjung yang berasal dari Jakarta maupun daerah sekitar Jakarta. Dengan mengetahui akses jalan, pengunjung dapat mengetahui jalan tercepat menuju Pantai Karnaval Ancol.
Mengutip dari situs www.ancol.com Pantai Karnaval Ancol merupakan salah satu wisata pantai di Jakarta yang cukup banyak disukai pengunjung untuk berlibur bersama keluarga. Lokasi pantai ini berada di kawasan rekreasi terpadu Ancol.
Untuk menikmati aneka fasilitas yang tersedia di pantai ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk gerbang Ancol seharga Rp25.000 yang dapat dibeli melalui situs resmi https://www.ancol.com/tiket.
ADVERTISEMENT
Pengunjung dapat menuju area Pantai Karnaval Ancol dengan transportasi umum. Berikut ini adalah beberapa cara ke Pantai Karnaval Ancol dengan transportasi umum.

1. KRL Commuter Line

Transportasi KRL Commuter Line dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung untuk menuju Pantai Karnaval Ancol. Pengunjung dapat naik kereta di stasiun terdekat dan memiliki KRL arah Ancol.
Bagi pengunjung yang datang dari arah Depok atau Bogor, pengunjung perlu transit terlebih dahulu di stasiun Jakarta Kota untuk pindah kereta ke jurusan Stasiun Ancol.
Sedangkan bagi pengunjung yang berangkat dari arah Tangerang atau Bekasi, perlu transit di Stasiun Manggarai dan stasiun Jakarta Kota terlebih dahulu untuk naik kereta arah Ancol.

3. TransJakarta

Pengunjung juga dapat menggunakan Transjakarta untuk pergi ke Pantai Karnaval Ancol. Pengunjung dapat naik Transjakarta dengan rute yang melewati Halte Ancol, seperti koridor 1 atau 12. Setelah itu, turun di Halte Ancol untuk melanjutkan perjalanan menuju pintu masuk Ancol untuk pergi ke pantai karnaval Ancol.
ADVERTISEMENT

2. MRT dan LRT

MRT atau Mass Rapid Transit serta LRT juga dapat dijadikan sebagai sebagai transportasi umum pilihan untuk menuju Pantai Karnaval Ancol. Pengunjung dapat naik MRT atau LRT untuk turun di Stasiun Dukuh Atas, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan KRL jurusan Jakarta Kota dan turun di Stasiun Ancol.
Cara ke Pantai Karnaval Ancol ini dapat dimanfaatkan sebagai panduan perjalanan yang mudah bagi pengunjung yang baru akan menggunakan transportasi umum untuk pergi ke Ancol. (NIS)