Cara ke Rooftop Plaza Semanggi untuk Nikmati Sunset Kota Jakarta

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
8 Februari 2024 15:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara ke Rooftop Plaza Semanggi. Foto hanya sebagai ilustrasi saja, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/garrett parker.
zoom-in-whitePerbesar
Cara ke Rooftop Plaza Semanggi. Foto hanya sebagai ilustrasi saja, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/garrett parker.
ADVERTISEMENT
Di Plaza Semanggi, pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset Kota Jakarta melalui rooftopnya. Cara ke rooftop Plaza Semanggi bisa ditempuh dengan mudah.
ADVERTISEMENT
Rooftop Plaza Semanggi berada di lantai 9 dan lantai 10 pusat perbelanjaan ini. Pengunjung dapat mengaksesnya melalui pusat perbelanjaannya.

Cara ke Rooftop Plaza Semanggi

Cara ke Rooftop Plaza Semanggi. Foto hanya sebagai ilustrasi saja, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Brands&People.
Cara ke rooftop Plaza Semanggi tentu perlu tiba di Plaza Semanggi terlebih dulu. Plaza Semanggi terletak di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya dekat dengan Jembatan Semanggi. Lokasinya bisa dicapai dengan kendaraan umum Jakarta.
Berikut cara ke rooftop di pusat perbelanjaan Plaza Semanggi, dengan menggunakan kendaraan umum, berdasarkan peta TransJakarta dalam transjakarta.co.id dan peta Commuter Line dalam commuterline.co.id.

1. TransJakarta

Pengunjung bisa menaiki kendaraan umum berupa bus TransJakarta. Saat ini, halte bus Semanggi tengah dilakukan renovasi. Pengunjung bisa turun di halte Komdak 1 dan Komdak 2.
Keduanya dilalui oleh bus TransJakarta 6B Ragunan-Balai Kota via Semanggi dan sebaliknya. Bisa juga menaiki bus yang menuju Grogol atau Pluit yakni koridor 9 dan 9A. Atau jurusan sebaliknya yang menuju Cililitan dan Pinang Ranti.
ADVERTISEMENT
Pengunjung perlu berjalan kaki untuk mencapai Plaza Semanggi. Bila turun di halte Komdak 1, maka perlu menyeberang melalui jembatan penyeberangan sebelum mengarah ke Plaza Semanggi.

2. KRL Commuter Line

Pengunjung juga bisa berangkat naik KRL Commuter Line. Pengunjung bisa turun di stasiun terdekat yakni Stasiun Karet.
Jarak Stasiun Karet menuju The Plaza Semanggi adalah sekitar 3 kilometer. Pengunjung bisa menempuh jarak tersebut dengan ojek atau taksi online dengan waktu tempuh 8 menit.

3. MRT Jakarta

Terakhir, pengunjung juga bisa menuju Plaza Semanggi dengan MRT Jakarta. Pengunjung bisa turun di Stasiun MRT Bendungan Hilir. Pengunjung perlu melanjutkan perjalanan dengan ojek dan taksi online agar lebih mudah dan cepat.
Rooftop Plaza Semanggi menawarkan tempat terbuka dengan menghadirkan pemandangan sunset atau matahari terbenam di ketinggian lantai 10. Rooftop ini merupakan bagian dari Plangi Sky Dining.
ADVERTISEMENT
Pengunjung juga bisa mampir ke satu lantai di bawahnya, yaitu lantai 9. Lantai ini masih berupa area rooftop dengan tenant cafe yakni KOBAin Coffee.
Pada area rooftop lantai 9 dan lantai 10 dihubungkan dengan tangga kecil di bagian ujungnya. Jika salah satu area ramai atau ingin mencari alternatif jajanan lain, pengunjung bebas mengakses tangga tersebut.
Itulah informasi mengenai cara ke rooftop Plaza Semanggi untuk dapat menikmati sunset Kota Jakarta. (Fitri A)