Cara Naik Skywalk Senayan Park dan Harga Tiketnya

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
4 Maret 2024 15:43 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Skywalk Senayan Park, Bukan Tempat Sebenarnya, Sumber Unsplash/Miłosz Klinowski
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Skywalk Senayan Park, Bukan Tempat Sebenarnya, Sumber Unsplash/Miłosz Klinowski
ADVERTISEMENT
Senayan Park dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang estetik di setiap sudutnya. Ditambah kini, terdapat fasilitas yang dinamakan Skywalk Senayan Park atau Skywalk Park.
ADVERTISEMENT
Skywalk Park adalah gardu pandang luas, yang dilengkapi dengan teropong untuk dapat menikmati keindahan Jakarta dari ketinggian. Mata pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan 360° gedung-gedung tinggi khas kota metropolitan.

Cara Naik Skywalk Senayan Park bagi Pengunjung

Ilustrasi Skywalk Senayan Park, Bukan Tempat Sebenarnya, Sumber Unsplash/Vanessa Bumbeers
Skywalk Senayan Park adalah atraksi wisata yang terletak di rooftop pusat perbelanjaan. Dikutip dari akun Instagram @senayan.park, info cara naik dan harga tiket masuknya adalah sebagai berikut.
Untuk mendapatkan akses ke Skywalk Park, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Caranya hanya diharuskan memenuhi syarat belanja dengan nominal tertentu di gerai dalam mal.
Pembelanjaan tidak hanya berupa barang, transaksi untuk makanan dan minuman juga diperbolehkan. Minimal pembelian adalah Rp100.000, dan berlaku untuk dua orang.
Dengan demikian dibutuhkan struk belanja Rp50.000 per orang untuk dapat mengakses Skywalk. Tempat wisata ini juga memiliki batasan maksimal 100 orang untuk kenyamanan pengunjung.
ADVERTISEMENT
Dengan spot-spot foto yang menarik, Skywalk Spark dapat menjadi destinasi wisata yang populer di Jakarta. Apalagi tersedia fasilitas fotobox ootdoor dengan latar belakang pemandangan Jakarta, yang bisa dicetak dan dijadikan kenang-kenangan.

Jam Buka Skywalk Senayan Park dan Cara Menuju Lokasinya

Ilustrasi Skywalk Senayan Park, Bukan lokasi sebenarnya, Sumber Unsplash/Ricky LK
Jam operasional Skywalk Park adalah mulai pukul 11:00 hingga berakhir pukul 20:00. Lokasinya ada di Senayan Park, Jalan Gerbang Pemuda, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Dari Stadion Gelora Bung Karno menuju lokasi mal ini, berjarak 1,2 km dengan waktu tempuh 3 menit berkendara. Cara menuju lokasinya dengan rute berikut ini.
ADVERTISEMENT
Terdapat 2 akses untuk menuju ke Skywalk, yang pertama lewat taman bermain Timezone, dan yang kedua melalui lift panoramik, dan turun di lantai Rooftop (R).
Waktu terbaik untuk mengunjungi Skywalk Senayan Park adalah sore dan malam hari. Selain dapat menikmati spot sunset terbaik dengan pemandangan 360°, pengunjung juga dapat merasakan sensasi city night view yang memukau.(DIK)