Konten dari Pengguna

Lokasi Ancol Jakarta dan Cara Menuju ke Sana

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
11 Juli 2024 15:52 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ancol Jakarta Bagian Mana. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/Mendy Revanus
zoom-in-whitePerbesar
Ancol Jakarta Bagian Mana. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/Mendy Revanus
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ancol Jakarta bagian mana? Pengunjung yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya tak jarang kebingungan mengetahui area Ancol untuk berlibur bersama keluarga. Dengan mengetahui area Ancol, pengunjung dapat memperkirakan transportasi yang tepat.
ADVERTISEMENT
Diketahui bahwa pengunjung dapat menggunakan transportasi umum maupun transportasi pribadi untuk mencapai Ancol. Namun akses kendaraannya tentu berbeda antara transportasi umum dengan transportasi pribadi.

Lokasi Ancol Jakarta dan Cara Menuju ke Sana dengan Akses Mudah

Ancol Jakarta Bagian Mana. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/Fiqih Alfarish
Ancol Jakarta bagian mana? Pertanyaan ini umumnya muncul di kalangan pengunjung yang datang dari luar area Jakarta yang hendak menyusun rencana untuk berlibur ke Ancol.
Mengutip situs resmi www.ancol.com Taman Impian Jaya Ancol berlokasi di wilayah Jakarta Utara. Tak perlu khawatir, akses pengunjung ke Ancol terbilang cukup mudah baik menggunakan transportasi umum maupun pribadi.
Bagi pengguna kendaraan pribadi, pengunjung dapat menyesuaikan rute perjalanan dengan menggunakan petunjuk aplikasi navigasi atau peta digital yang dapat memudahkan pengunjung dalam memandu perjalanan.
ADVERTISEMENT
Pastikan rute yang dipilih sesuai dengan jenis kendaraan pribadi yang digunakan. Misalnya pengunjung yang menggunakan transportasi pribadi berupa mobil dapat menggunakan tol.
Selain menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung juga dapat menggunakan moda transportasi umum yang mudah dan praktis. Berikut ini adalah beberapa moda transportasi umum yang dapat digunakan pengunjung untuk menuju ke Ancol.

1. KRL Commuterline

Bagi pengunjung yang memilih menggunakan KRL Commuterline, jurusan yang tepat untuk dipilih adalah KRL arah Ancol. Untuk dapat mengakses KRL jurusan Ancol, pengunjung perlu transit terlebih dahulu di stasiun Jakarta Kota jika pengunjung berangkat dari Depok atau Bogor.
Bagi pengunjung yang berangkat dari Tangerang atau Bekasi, perlu transit di Stasiun Manggarai dan stasiun Jakarta Kota untuk naik kereta arah Ancol.
ADVERTISEMENT

2. MRT (Mass Rapid Transit)

Selain KRL, pengunjung juga dapat memilih MRT sebagai transportasi umum untuk mengakses area Ancol. Pengunjung dapat naik MRT untuk turun di Stasiun Dukuh Atas, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan KRL jurusan Jakarta Kota dan turun di Stasiun Ancol.

3. TransJakarta

Akses transportasi Transjakarta juga dapat menjadi alternatif lainnya bagi pengunjung yang ingin berlibur ke Ancol. Pengunjung dapat naik Transjakarta dengan rute yang melewati Halte Ancol, seperti koridor 1 atau 12. Setelah itu, turun di Halte Ancol dan lanjutkan perjalanan menuju pintu masuk Ancol.
Ulasan tentang Ancol Jakarta bagian mana dapat dijadikan sebagai panduan untuk berlibur di Ancol dan menikmati aneka wahana di dalamnya. (NIS)
ADVERTISEMENT