Menanti Senja Cipete, Kombinasi Kopi dan Sunset di Atas Rooftop

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
27 Februari 2024 10:50 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Menanti Senja Cipete, Bukan Tempat Sebenarnya, Sumber Unsplash/Danny Kang
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Menanti Senja Cipete, Bukan Tempat Sebenarnya, Sumber Unsplash/Danny Kang
ADVERTISEMENT
Sore di jalan Jakarta bisa jadi tidak menyenangkan, karena padatnya arus lalu lintas. Inilah saatnya untuk melipir sejenak ke Menanti Senja Cipete.
ADVERTISEMENT
Menanti Senja terletak tidak jauh dari Halte MRT Cipete. Menariknya, kafe ini menempati bangunan rooftop di lantai 3, dengan restoran Padang pada lantai 1.

Suasana Menanti Senja Cipete

Ilustrasi Menanti Senja Cipete, Bukan Tempat Sebenarnya, Sumber Unsplash/Khara Woods
Jika datang berniat untuk bekerja, waktu yang disarankan untuk berkunjung ke Menanti Senja Cipete adalah pagi hari yang masih sepi. Semakin sore, tamu yang datang akan makin ramai.
Jam menjelang matahari terbenam adalah puncak keramaian tempat ini. Banyak pengunjung yang memilih untuk menikmati sunset dari ketinggian kafe sambil minum kopi favoritnya.
Pilihan ini dirasa lebih masuk akal, ketimbang harus bermacet-macetan di jalan. Apalagi tersedia hiburan live music dari kafe ini setiap harinya.
Lantai rooftop yang sebagian ditutup dengan rumput buatan, menambah kesan hijau dan nyaman kafe ini. Sambil menikmati angin sepoi-sepoi, mata pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan kota dari kejauhan.
ADVERTISEMENT
Ilustrasi Menanti Senja Cipete, Bukan Tempat Sebenarnya , sumber Unsplash/Vladyslav Tobolenko
Diambil dari akun Instagram resminya @menantisenjacipete, menu makanan yang tersedia, yaitu nasi goreng roa, aneka ricebowl, dan mi ayam. Camilan terdapat roti bakar kaya toast, cireng, dan singkong sambal roa.
Menu minuman yang dapat dipilih, antara lain vietnam coffee, nutella coffee, cokelat, korean strawberry milk, jamu jahe sereh, lychee yakult, dan aneka teh.
Fasilitas yang disediakan bagi kenyamanan pengunjung cukup lengkap, antara lain.

Jam Buka Menanti Senja Cipete dan Cara Menuju Lokasinya

Ilustrasi Menanti Senja Cipete, Bukan Tempat Sebenarnya, Sumber Unsplash/Persnickety Prints
Meskipun namanya Menanti Senja, namun kafe ini sudah buka dari pagi hari. Pengunjung dapat datang setiap hari, mulai pukul 09:00 hingga tutup pukul 23:00 WIB.
ADVERTISEMENT
Lokasinya berada di Jalan Cipete Raya No.1C, RT.9/RW.6, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Dari Blok M Square menuju kafe, berjarak 4,8 km dengan waktu tempuh berkendara sekitar 13 menit.
Cara menuju lokasinya, adalah dengan rute berikut ini.
Menanti Senja Cipete berhasil menggabungkan konsep kopi, senja, dan rooftop. Pengunjung dapat menyesap kopi sambil menikmati kecantikan sunset, dan gemerlapnya cahaya kota dari atas ketinggian rooftop.(DIK)