Tips Ke SeaWorld Ancol agar Efektif dan Cara Dapatkan Foto Instagramable

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 7:00 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tips ke SeaWorld Ancol. Sumber: Unsplash/Mendy Revanus
zoom-in-whitePerbesar
Tips ke SeaWorld Ancol. Sumber: Unsplash/Mendy Revanus
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tips ke SeaWorld Ancol sangat berguna bagi mereka yang berencana berkunjung ke salah satu destinasi paling populer di Jakarta. Sea World Ancol menawarkan pengalaman menarik dengan akuarium raksasa dan beragam spesies laut yang memikat.
ADVERTISEMENT
Namun, kepadatan pengunjung saat musim liburan sering kali menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan foto yang estetik dan layak untuk diunggah di Instagram.

Tips ke SeaWorld Ancol agar Kunjungan Efektif

Informasi tentang tips ke SeaWorld Ancol sangat bermanfaat untuk membantu merencanakan kunjungan yang efektif dan ekonomis. Dengan perencanaan yang baik, pengunjung dapat mengalokasikan lebih banyak waktu dan sumber daya untuk mengeksplorasi dan mengambil foto-foto menarik di Sea World Ancol.
Berikut adalah beberapa tips untuk mengunjungi SeaWorld Ancol secara efisien dan praktis:
ADVERTISEMENT

Tip Dapatkan Foto-Foto Bawah Laut yang Estetik di Sea World Ancol

Sea World Ancol memukau pengunjung bukan hanya dengan koleksi kehidupan lautnya yang luas, tetapi juga dengan desain visual yang sangat menarik. Tempat ini rumah bagi lebih dari 7.000 spesies laut, termasuk ikan, hiu, dan ubur-ubur, menyajikan peluang tak terbatas untuk diabadikan melalui lensa kamera.
Berikut beberapa panduan fotografi yang bisa dilakukan, untuk memastikan pengunjung bisa mendapatkan foto-foto estetik dan instagramable. Tip ini dikutip dari situs ancol.com.

1. Setting Kamera

Pengaturan kamera yang tepat sangat penting saat memotret di balik kaca akuarium. Pasalnya, refleksi dan pencahayaan yang kurang bisa membuat foto menjadi kurang optimal.
Disarankan untuk mengaktifkan mode manual pada kamera, agar dapat mengatur eksposur dengan efektif: atur ISO ke nilai yang lebih tinggi dan atur aperture yang lebar. Dengan begitu, keburaman foto dapat dikurangi dan bisa menangkap lebih banyak cahaya.
ADVERTISEMENT

2. Hindari Pantulan

Kurangi pantulan pada kaca dengan menempelkan lensa kamera langsung ke permukaan kaca atau memasang lens hood. Dengan begitu, hasil foto akan lebih jernih dan tajam.

3. Fokus pada Mata

Memastikan fokus pada mata saat memotret makhluk hidup adalah kunci untuk menghasilkan gambar yang menarik. Mata yang terfokus dengan tajam akan memberikan kesan foto yang lebih hidup dan mengesankan.

4. Sabar

Ikan dan makhluk laut lain sering bergerak dengan cepat dan secara tak terduga. Karena itu, penting untuk bersabar dalam menunggu momen yang ideal agar dapat mengambil gambar yang sempurna.

5. Eksplorasi Angle

Variasi sudut pengambilan gambar dapat memberikan hasil yang unik dan menarik. Jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai posisi saat memotret, karena ini bisa menghasilkan perspektif baru yang memperkaya tampilan foto.
ADVERTISEMENT
Tips ke SeaWorld Ancol di atas dapat membantu memaksimalkan kunjungan dan memastikan hasil foto yang instagramable. Dengan mengikuti saran ini, pengalaman di Sea World Ancol bisa menjadi lebih menyenangkan dan menghasilkan kenangan yang tak terlupakan. (CR)