Wisata Saung Keramba Preto, Wisata Rekreasi sekaligus Kuliner di Bekasi

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
19 Juni 2024 15:51 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Wisata Saung Keramba Preto, foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya: Unsplash/ivan hermawan
zoom-in-whitePerbesar
Wisata Saung Keramba Preto, foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya: Unsplash/ivan hermawan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Wisata Saung Keramba Preto menghadirkan tempat wisata rekreasi sekaligus kuliner yang menarik di Bekasi. Tempat ini bisa dikunjungi untuk menghabiskan hari libur bersama keluarga dengan lebih menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Sebagai tempat wisata, wisatawan bisa menikmati berbagai daya tarik yang ditawarkan. Mulai dari aneka permainan untuk anak hingga beragam kuliner lezat yang menggugah selera untuk mengisi perut.

Lokasi dan Jam Buka Wisata Saung Keramba Preto

Lokasi dari Wisata Saung Keramba Preto terletak di kawasan Situ Rawa Gede 2 sesuai informasi dari akun Instagram Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi di @disparbudbekasi. Lokasi tepatnya ada di Desa Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.
Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi tempat wisata ini. Tersedia area parkir kendaraan yang cukup luas, dengan tarif Rp10.000 untuk mobil dan motor.
Setiap harinya para wisatawan bisa datang mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB pada hari biasa dan pukul 07.00 hingga 22.00 WIB jika berkunjung pada akhir pekan. Karena sudah buka sejak pagi hari, banyak orang yang memilih mencari sarapan di sini.
ADVERTISEMENT

Harga Tiket dan Daya Tarik dari Wisata Saung Keramba Preto

Wisata Saung Keramba Preto, foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya: Pexels/Heiner
Sama seperti kebanyakan tempat wisata lainnya, untuk bisa berwisata ke sini, para wisatawan perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiketnya juga terjangkau, yaitu Rp10.000 per orang.
Setelah membeli tiket masuk di loket pembelian tiket, wisatawan bisa masuk ke area wisata dan menikmati berbagai daya tarik yang tersedia. Tersedia aneka wahana permainan untuk anak, seperti perahu bebek untuk berkeliling di danau, kereta mini, dan lainnya.
Wisatawan juga bisa berkeliling di area wisata untuk menikmati pemandangan alam serta keindahan Situ Rawa Gede. Menariknya, ada beberapa spot foto yang bisa menjadi tempat untuk mengabadikan momen selama liburan.
Jika sudah puas berkeliling dan mulai terasa lapar, maka bisa mencoba aneka kuliner lezat yang tersedia. Di sini terdapat beberapa kedai makanan yang menawarkan berbagai hidangan menggugah selera, mulai dari ayam bakar hingga nasi padang.
ADVERTISEMENT
Berkunjung ke Wisata Saung Keramba Preto pada hari libur tentu bisa jadi alternatif liburan yang seru dan menyenangkan bersama keluarga. Berbagai daya tarik yang dihadirkan bisa dinikmati oleh wisatawan selama berada di tempat wisata satu ini. (PRI)