3 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits

Seputar Yogyakarta
Mengulas serba serbi kota Yogyakarta.
Konten dari Pengguna
25 Oktober 2023 17:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Destinasi Wisata di Yogyakarta. Sumber: Unsplash/Aisyah Dhila
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Destinasi Wisata di Yogyakarta. Sumber: Unsplash/Aisyah Dhila
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Banyak destinasi wisata di Yogyakarta yang bisa dikunjungi wisatawan. Namun, jika bertanya mana yang lagi hits, ada beberapa rekomendasi yang bisa dituju.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk SMA/MA Kelas X, Dra. Vipti Retna Nugraheni, M.Ed dkk, (2021: 155), Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Pakualam.

3 Destinasi Wisata di Yogyakarta

Ilustrasi Destinasi Wisata di Yogyakarta. Sumber: Unsplash/Alessio Roversi
Selain memiliki keindahan alam, Yogyakarta juga kaya akan budaya. Oleh sebab itu, tidak heran apabila kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.
Berikut destinasi wisata di Yogyakarta yang lagi hits, di mana beberapa di antaranya ada yang dekat dengan alam.

1. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo merupakan sebuah tempat wisata alam sekaligus konservasi perairan di Gunungkidul Yogyakarta. Pantainya ini memiliki keindahan menakjubkan dengan pasir berwarna putih bersih serta tebing-tebing tinggi mengelilingi pantai.
ADVERTISEMENT
Di sini wisatawan dapat bermain snorkeling, camping, memancing, dan juga cocok dijadikan tempat berselancar, karena ombaknya tinggi dan stabil.
Alamat: Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

2. Merapi Park

Merapi Park atau The World Landmark Merapi Park termasuk destinasi wisata yang sedang hits di Yogyakarta. Ini merupakan tempat wisata yang menyuguhkan miniature landmark bangunan dari berbagai belahan dunia.
Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi wisatawan yang berburu spot-spot foto menarik dan keren. Selain itu, Merapi Park juga memiliki beberapa permainan yang menyenangkan untuk bermain anak, berenang, dan bermain air.
Alamat: Jalan Kaliurang No. 5, Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta.

3. Hutan Pinus Mangunan

Selain tadi ada Pantai Wediombo dan Merapi Park, destinasi wisata yang lagi hits selanjutnya ialah Hutan Pinus Mangunan. Tempatnya memiliki suasana yang bisa membuat para wisatawan merasa damai dan tenang.
ADVERTISEMENT
Hutan yang berada di kabupaten Bantul ini menawarkan pesona menarik. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan duduk di kursi kayu atau menaiki gardu pandang agar leluasa melihat pemandangan sekitar pohon yang indah.
Alamat: Jalan Raya Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Itulah destinasi wisata di Yogyakarta yang lagi hits. Ketiga destinasi wisata di atas akan lebih seru dikunjungi bersama dengan keluarga atau teman. (ERI)