4 Tempat Wisata dekat Hotel Eastparc Yogyakarta, Tak Sampai 5 Kilometer

Seputar Yogyakarta
Mengulas serba serbi kota Yogyakarta.
Konten dari Pengguna
27 Maret 2024 6:07 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat wisata dekat Hotel Eastparc Yogyakarta. Sumber: Unsplash/Pranawa Capture
zoom-in-whitePerbesar
Tempat wisata dekat Hotel Eastparc Yogyakarta. Sumber: Unsplash/Pranawa Capture
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tempat wisata dekat Hotel Eastparc Yogyakarta menawarkan berbagai pilihan destinasi menarik yang bisa dikunjungi hanya dengan perjalanan singkat. Hotel yang berlokasi strategis ini memudahkan pengunjung untuk mengeksplorasi keindahan kota Yogyakarta.
ADVERTISEMENT
Hotel Eastparc sendiri berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto KM. 6.5 No.1, Ngentak, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.

Tempat Wisata dekat Hotel Eastparc Yogyakarta, Ada yang Bisa Jalan Kaki

Tempat wisata dekat Hotel Eastparc Yogyakarta. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/WeLoveBarcelona.de
Selama berkunjung dan menginap, wisatawan dapat menemukan beberapa tempat wisata dekat Hotel Eastparc Yogyakarta yang memikat hati, mulai dari kebun binatang hingga galeri seni.
Keempat tempat wisata ini tidak hanya dekat dari segi jarak tetapi juga menawarkan pengalaman yang beragam dan memuaskan berbagai selera.

1. Plaza Ambarrukmo

Plaza Ambarrukmo hanya berjarak satu kilometer saja dari Hotel Eastparc Yogyakarta. Jika berjalan kaki, hanya butuh waktu 15 menit, ke arah barat. Plaza Ambarrukmo merupakan salah satu mal terbesar yang ada di Yogyakarta.
Di dalamnya ada ratusan tenant yang menarik, yang bisa dikunjungi. Mulai dari tenant fashion, aksesori, hingga kuliner. Ada juga department store dan pasar swalayan dengan beragam produk yang bisa ditemukan. Selain itu, juga ada bioskop di lantai teratas dan beragam tempat bermain anak.
ADVERTISEMENT
Plaza Ambarrukmo tepatnya beralamat di Jl. Laksda Adisucipto No.80, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

2. Museum Affandi

Museum Affandi berisi beragam lukisan dan karya seni Affandi, sang maestro seni Indonesia, dan juga karya keluarganya. Selain menyimpan beragam koleksi bernilai tinggi, arsitektur museum ini sendiri juga sangat menarik.
Museum Affandi dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Hotel Eastparc Yogyakarta dalam waktu 20 menit, sejauh 1.6 kilometer. Tepatnya, museum ini berada di Jl. Laksda Adisucipto No.167, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, dan buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00.

3. Embung Langensari

Dikutip dari klitrenkel.jogjakota.go.id, Embung Langensari terletak di tengah Kota Yogyakarta, tepatnya berada di Jl. Kusbini No.35, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Lokasi ini hanya berjarak kurang lebih tiga kilometer dari Hotel Eastparc, dan bisa ditempuh dengan berkendara selama 20 menit saja.
ADVERTISEMENT
Suasana embung ini unik dibandingkan dengan embung lain yang umumnya berada di bukit atau dekat tebing. Tempat ini menjadi favorit untuk berbagai kegiatan seperti memancing, berkumpul bersama keluarga atau teman, jogging, bermain skateboard, menikmati sunset, hingga menjadi lokasi untuk pertunjukan musik.

4. Gembira Loka Zoo

Kebun Binatang Gembira Loka, yang sering dikenal sebagai Gembira Loka Zoo, berlokasi di Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta. Dari Hotel Eastparc, hanya butuh waktu delapan menit untuk sampai ke lokasi ini, karena hanya berjarak empat kilometer saja.
Tempat ini menampilkan beragam spesies dari berbagai penjuru dunia, termasuk orang utan, gajah Asia, simpanse, dan harimau. Dengan koleksi hewan yang banyak, Gembira Loka menjadi salah satu tujuan wisata populer di Jogja.
ADVERTISEMENT
Keempat tempat wisata dekat Hotel Eastparc Yogyakarta di atas menawarkan kesempatan untuk menikmati kekayaan dan keragaman budaya kota ini dalam jarak yang dekat. Dengan kunjungan ke destinasi-destinasi ini, pengalaman berwisata di Yogyakarta menjadi lebih berkesan dan efisien. (CR)