Banyu Mili Resto: Destinasi Wisata Kuliner sekaligus Wisata Air di Jogja

Seputar Yogyakarta
Mengulas serba serbi kota Yogyakarta.
Konten dari Pengguna
29 Maret 2024 5:25 WIB
ยท
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Banyu Mili Resto. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Cor Dulce
zoom-in-whitePerbesar
Banyu Mili Resto. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Cor Dulce
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Banyu Mili Resto menawarkan konsep wisata kuliner dan wisata air, serupa oasis di tengah padang pasir. Hal ini sangat sesuai dengan namanya, yang berasal dari istilah bahasa Jawa yang berarti air mengalir.
ADVERTISEMENT
Resto ini menarik bagi pengunjung yang mencari pengalaman kuliner sambil menikmati wisata air, termasuk kolam renang dengan berbagai permainan untuk anak-anak, saung, dan danau buatan.

Banyu Mili Resto Jogja: Makan-Makan sambil Berenang dan Memancing

Banyu Mili Resto. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Yoga Sukma ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
Di era saat ini, konsep kuliner yang berpadu dengan wisata unik menjadi tren. Meski banyak restoran yang menawarkan suasana serupa, Banyu Mili Resto tetap berupaya memberikan yang terbaik dari semua fasilitasnya.
Dengan luas 30 ribu meter persegi, Banyu Mili terbagi menjadi tiga zona: indoor dengan kapasitas 200 tempat duduk dan kolam renang, outdoor dengan saung dan gazebo, serta zona danau dan pemancingan. Konsep ini sangat cocok untuk keluarga, terutama yang memiliki anak-anak, dibangun berdasarkan kebutuhan keluarga akan tempat wisata yang menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Pengunjung dapat menikmati makanan di berbagai spot menarik, baik dekat kolam, di gazebo, atau saung yang ada. Jika ingin memancing, ada tiket seharga Rp40.000 dan membawa alat pancing sendiri.
Resto ini dapat menampung hingga 1000 orang, menjadikannya lokasi ideal bahkan untuk acara besar seperti pernikahan dengan tema outdoor. Tersedia juga penginapan seperti Omah Cemara dan Oemahku, menambah kenyamanan bagi pengunjung yang ingin menginap.
Menu makanan andalannya adalah seafood, seperti olahan udang organik yang dibanderol dengan harga Rp190.000 โ€“ Rp295.000 per porsi. Juga tersedia berbagai olahan gurami organik dengan kisaran harga Rp98.000 hingga Rp135.000 per porsinya, cumi organik, kepiting, ayam goreng, nasi goreng, bihun goreng, dan masih banyak lagi. Menariknya, semua bahan yang ditandai organik artinya bahan tersebut fresh dari penangkaran sendiri.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari informasi yang ada di Instagram @banyumiliresto, untuk pengunjung yang datang dalam rombongan, tersedia beragam paket dengan menu lengkap dan harga yang lebih ramah. Tersedia paket untuk enam orang dengan harga mulai Rp410.000 per paket, paket untuk delapan orang dengan harga mulai dari Rp545.000, dan paket untuk sepuluh orang dengan harga mulai dari Rp765.000.

Lokasi dan Jam Buka Restoran Banyu Mili

Banyu Mili Resto. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Unsplash/Erik Mclean
Banyu Mili Resto berada di Jogja, tepatnya di Jalan Godean km 4,5, Nogotirto, Gamping, Sleman, dalam kompleks perumahan Griya Mahkota. Tempat ini bisa dicapai dalam 15 menit berkendara dari Malioboro.
Resto buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00. Sementara itu, kolam renangnya buka lebih awal, yaitu dari pukul 07.00 pagi hingga 06.00 sore, menyesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa, sehingga waktu operasionalnya dibuat berbeda. (CR)
ADVERTISEMENT