Cara ke Obelix Hills dari Kawasan Candi Prambanan dengan Kendaraan Pribadi

Seputar Yogyakarta
Mengulas serba serbi kota Yogyakarta.
Konten dari Pengguna
26 Oktober 2023 15:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara ke Obelix Hills, foto hanya ilustrasi: Unsplash/Alex Jumper
zoom-in-whitePerbesar
Cara ke Obelix Hills, foto hanya ilustrasi: Unsplash/Alex Jumper
ADVERTISEMENT
Berencana mengunjungi Obelix Hills saat liburan di Jogja? Maka penting untuk tahu cara ke Obelix Hills dari kawasan Candi Prambanan dengan kendaraan pribadi agar tidak tersesat dan bisa sampai di tujuan dengan aman.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari situs resmi prambanan.slemankab.go.id, Obelix Hills adalah objek wisata yang berlokasi di Dusun Klumprit I & II, Kelurahan Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat ini berdiri di atas bukit batu seluas 8 hektar yang menawarkan pemandangan alam yang indah.

Cara ke Obelix Hills dari Kawasan Candi Prambanan

Cara ke Obelix Hills, foto hanya ilustrasi: Unsplash/Bayu Rivaldy
Terletak di bagian tenggara dari Candi Prambanan, membuat Obelix Hills bisa dicapai lebih mudah dari kawasan candi tersebut. Bagi yang tertarik ke sana, cara ke Obelix Hills dari kawasan Candi Prambanan bisa menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor.
ADVERTISEMENT
Adapun jarak total yang ditempuh dari kawasan Candi Prambanan menuju Obelix Hills sekitar 12,7 km dengan durasi perjalanan sekitar 27 hingga 30 menit. Durasi perjalanan bisa berbeda tergantung dengan kondisi jalan raya dan lalu lintas.
Setelah mengetahui cara ke Obelix Hills dari kawasan Candi Prambanan di atas, kini berwisata ke Obelix Hills akan lebih mudah. Karena berada di daerah perbukitan, pastikan kendaraan dalam kondisi prima agar tidak terjadi masalah di perjalanan. (PRI)