Konten dari Pengguna

Ndalem Hanoman, Tempat Makan yang Cocok untuk Rombongan Keluarga dan Teman

Seputar Yogyakarta
Mengulas serba serbi kota Yogyakarta.
17 Maret 2024 14:07 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi prasmanan. Ndalem Hanoman. bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Foto oleh Mick Latter/Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi prasmanan. Ndalem Hanoman. bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Foto oleh Mick Latter/Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ndalem Hanoman merupakan salah satu tempat makan di Yogyakarta yang mengusung konsep prasmanan. Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin makan bersama keluarga besar setelah lelah berkeliling di Malioboro.
ADVERTISEMENT
Selama bulan Ramadan, rumah makan ini tetap buka. Jadi, bisa dijadikan sebagai tempat makan untuk buka bersama beramai-ramai dengan teman, sahabat, atau keluarga tersayang.

Lokasi dan Jam Buka Ndalem Hanoman

Ilustrasi prasmanan. Ndalem Hanoman. bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: Zak Chapman/Pexels
Tidak perlu takut tersesat karena lokasi Ndalem Hanoman sangat strategis dan dekat dengan Malioboro. Lokasi tepatnya ada di Jl. Mas Suharto No.46, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Yogyakarta.
Dari Malioboro ke tempat makan ini, kira-kira hanya membutuhkan waktu tempuh 10 menit saja. Karena jarak antar lokasi sangat dekat, pengunjung dapat pergi ke sana dengan berjalan kaki. Selain menghemat pengeluaran, keuntungan lainnya, yaitu lebih leluasa menikmati pemandangan sekitar jalanan Malioboro.
Mengenai jam bukanya, dikutip dari akun Instagram resminya @ndalemhanoman.yk, pada bulan Ramadan, restoran ini setiap harinya buka mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Sedangkan di hari biasa, jam bukanya mulai pukul 08.00 dan berakhir pada 23.00 WIB.
ADVERTISEMENT

Daya Tarik yang Ditawarkan

Ilustrasi Ndalem Hanoman. bukan tempat yang sebenarnya. Sumber:Uuganbayar Otgonbayar/Pexels
Ada beberapa alasan khusus mengapa saat berkunjung ke Malioboro disarankan mampir ke Ndalem Hanoman. Alasan utamanya karena berbagai daya tarik yang ditawarkan. Apa saja itu? Berikut penjelasannya.

1. Harga Menu Ramah di Kantong

Mulai dari Rp5.000 saja, pengunjung sudah bisa mencicipi menu makanan atau minuman yang tersedia. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, tempat makan ini mengusung konsep prasmanan. Pengunjung bebas memilih apa yang ingin dimakan maupun diminum.

2. Tersedia Menu-Menu Tradisional

Meski sekarang makanan dari luar negeri sudah semakin menjamur, tetapi tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengincar menu masakan lokal. Restoran ini merupakan tempat paling pas untuk dikunjungi karena di sana tersedia berbagai menu tradisional yang tentunya dengan rasa menggoda lidah.

3. Ada Area Indoor dan Outdoor

Bukan hanya area indoor, pengunjung juga bisa makan di area outdoor sambil menikmati pemandangan sekitar. Tenang saja, kedua area sama-sama nyaman sehingga siapapun yang berkunjung akan betah berlama-lama di sana.
ADVERTISEMENT
Itulah ulasan singkat mengenai Ndalem Hanoman yang perlu diketahui sebelum melakukan kunjungan ke sana. Jangan lupa untuk berkunjung sesuai jam operasionalnya agar tidak sampai pulang dalam kondisi lapar. (nov)