Oseng Mercon Tugu Jogja, Kuliner Malam Pedas Mantap sambil Lesehan

Seputar Yogyakarta
Mengulas serba serbi kota Yogyakarta.
Konten dari Pengguna
30 November 2023 13:51 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Oseng Mercon Tugu Jogja. Unsplash/Jerome Jome.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Oseng Mercon Tugu Jogja. Unsplash/Jerome Jome.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Oseng Mercon Tugu Jogja awalnya hanya berjualan secara online saja. Namun, akhirnya makanan pedas ini membuka warungnya di malam hari dengan konsep makan lesehan.
ADVERTISEMENT
Masakan oseng mercon khas Yogyakarta ini jadi viral di media sosial karena kenikmatannya. Baru beberapa bulan yang lalu, brand panganan ini akhirnya membuka kedainya secara offline.

Oseng Mercon Tugu Jogja, Kuliner Malam Cocok untuk Pecinta Pedas

Ilustrasi Oseng Mercon Tugu Jogja. Unsplash/Ian Romie Ona.
Ramainya pengunjung yang memenuhi warung Oseng Mercon Tugu Jogja membuat kawasan tempatnya berjualan menjadi macet. Banyaknya pengunjung karena kelezatan dari menu oseng mercon di warung ini.
Berdasarkan Instagram resminya, @osengmercontugujogja, tempat jualan offlinenya ini dinamakan Warung OMTJ. Letaknya berada di kawasan kuliner lesehan malam Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (GSP UGM).
Warung OMTJ mulai menyiapkan dagangannya sejak pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Pengunjung baru dipersilahkan memesan makanan pada 18.00 WIB.
Menu kedai atau warung ini sebetulnya sederhana. Nasi putih, oseng mercon dan kerupuk. Pengunjung tentu bisa minta menambahkan telur mata sapi dalam menu makanannya.
ADVERTISEMENT
Menu oseng mercon di tempat ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Selain itu, proses pembuatan oseng mercon dari warung ini tanpa menggunakan pengawet dan juga MSG. Namun, cita rasa yang nikmat menjadi yang paling dirindukan penikmatnya.
Ilustrasi Oseng Mercon Tugu Jogja. Sumber: pexels/AL FARIZ
Meskipun awalnya berjualan online, menu di Warung OMTJ ini tetap bisa dipilih oleh pengunjung. Berikut adalah menu makanan dan minuman di warung ini.

Makanan

Tambahan

Minuman

Warung OTMJ sendiri beroperasi hingga tengah malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Namun warung bisa saja tutup lebih awal jika persediaan oseng mercon telah habis.
ADVERTISEMENT
Walaupun tersedia warung offline, pecinta Oseng Mercon Tugu Jogja ini juga tetap bisa memesan secara online seperti sebelumnya.
Itulah tadi informasi mengenai Oseng Mercon Tugu Jogja, kuliner malam Yogyakarta yang lezat. Kuliner OMTJ sayang untuk dilewatkan apabila berwisata ke kota ini. (Fitri A)