Woman
·
15 Oktober 2020 13:36

Pentingnya Peran Cincin Kawin Dalam Kehangatan Pernikahan

Konten ini diproduksi oleh Shady Jasmin
Pentingnya Peran Cincin Kawin Dalam Kehangatan Pernikahan (14895)
Peran cincin kawin dalam kehangatan pernikahan. Foto: Shady Jasmin
Cincin kawin menjadi salah satu benda spesial bagi pasangan suami dan istri. Pemilihan cincin kawin sebaiknya didiskusikan oleh kedua pihak, mengingat benda ini akan dipakai seumur hidup. Di lain sisi, cincin kawin memiliki makna yang penting dalam sebuah pernikahan.
ADVERTISEMENT

Mengenal Sejarah Cincin Kawin

Cincin kawin mulai dikenakan oleh bangsa mesir sejak abad ke-1. Bentuk lingkaran dinilai melambangkan cinta yang kekal. Taukah anda? Awalnya, cincin kawin hanya dikenakan oleh pihak perempuan. Kemudian seiring zaman berkembang, cincin kawin mulai dipakai oleh pria.
Materi untuk pembuatan cincin mengalami perkembangan mulai dari besi, emas, perak, platinum, dan palladium. Penggunaan logam emas dan berlian asli dinilai sebagai pilihan yang popular hingga saat ini.
Selain cincin kawin, ada pula cincin tunangan. Cincin ini biasa diberikan oleh pria kepada wanita untuk menyatakan keseriusan dalam suatu hubungan dan berkomitmen untuk merencanakan suatu pernikahan. Cincin berlian sering menjadi pilihan pria untuk diberi ke pasangan mereka. Namun, ada pula sebagian yang mengganti cincin tunangan ini dengan memberi perhiasan emas, contohnya kalung.
ADVERTISEMENT

Mempertahankan Kehangatan Pernikahan

Setuju tidak dengan anggapan, mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan? Sama seperti pernikahan, kedua pasangan perlu berusaha secara terus-menerus untuk menjaga kehangatan dan kebahagiaan didalamnya.
Cincin kawin menjadi lambang cinta yang diharapkan dapat menjadi pengingat indahnya cinta dan hubungan kita bersama pasangan. Hal ini sangat dirasakan terutama untuk mereka yang menjalani long distance marriage, seperti saya dan suami. Terkadang saya masih tersenyum sendiri saat melihat cincin tunangan dan cincin kawin kami. Teringat kenangan membahagiakan dan romantis bersama pasangan.
Tau kah anda? Mengingat kenangan indah mampu meningkatkan hormon serotonin yang membuat suasana hati menjadi bahagia dan meningkatkan perasaan positif. Hal ini yang saya rasakan dan menjadi salah satu kunci keharmonisan saya bersama pasangan. Selain itu, cincin kawin menjadi pengingat kami agar tidak bertindak sesuka hati saat kami berjauhan.
ADVERTISEMENT

Pemilihan Cincin Kawin Yang Tepat

Bagi saya, memilih cincin kawin dan cincin tunangan harus tepat dan sesuai dengan kepribadian. Kenapa? Karena cincin ini akan dipakai seumur hidup tentu saja harus dipilih yang sesuai keinginan kita, kepribadian, dan memiliki kualitas yang baik.
Pentingnya Peran Cincin Kawin Dalam Kehangatan Pernikahan (14896)
Salah satu koleksi cincin kawin Frank & co dalam kampanye #inthenameoflove. Foto: Frank & co
Pilihan kami jatuh pada Frank & co, brand perhiasan terbesar di Indonesia di bawah PT Central Mega Kencana. Bagi kami, Frank & co merupakan pilihan yang tepat karena sudah terpercaya dan berdiri sejak tahun 1996, memiliki banyak gerai yang memudahkan kita ketika ingin membeli atau melakukan service seperti cuci, mengubah ukuran cincin ataupun reparasi perhiasan dan semua layanan itu ternyata gratis seumur hidup.
GIA menggolongkan berlian menjadi 4C (clarity, color, cut, carat). Untuk itu, sebelum membeli berlian hendaknya kita mengetahui keempat hal tersebut. Koleksi berlian Frank & co memiliki kualitas F-VVS (Very Very Slightly Included), dengan beragam model yang classic serta time-less.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Frank & co sedang menjalankan kampanye #inthenameoflove yang merupakan kampanye perayaan cinta dari Frank & co. Setiap perhiasan Frank & co diharapkan menjadi simbol cinta dan dapat menghangatkan hubungan pasangan yang memakainya. Dalam kampanye #inthenameoflove Frank & co menawarkan perhiasan berlian berupa model cincin kawin Ever Ours dan Alegria sebagai pilihan model cincin tunangan.