Entertainment
·
13 November 2020 19:01

Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay Part 1, Film Fiksi Ilmiah yang Populer

Konten ini diproduksi oleh Sinopsis Film
Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay Part 1, Film Fiksi Ilmiah yang Populer (196146)
The Hunger Games: Mockingjay Part 1, Foto: Microsoft
Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay Part 1 yang akan tayang malam ini, Jumat (13/10/2020) pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans Tv merupakan film fiksi ilmiah yang sangat populer yang rilis pada tahun 2014 silam.
ADVERTISEMENT
Film ini dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Philip Seymour Hoffman, dan masih banyak lagi. Film ini mendapatkan rating yang cukup bagus, yaitu 6,6/10 dari situs IMDb.
Film dengan durasi 2 jam 3 menit ini berhasil meraup pendapatan lebih dari 755 juta dolar AS atau setara dengan 418 juta dolar dari penayangannya di seluruh dunia.
Sebelum menonton filmnya nanti malam, sebaiknya ketahui terlebih dahulu gambaran umum dari The Hunger Games: Mockingjay Part 1 di bawah ini.

Sinopsis Episode Katniss Menjadi Mockingjay untuk Menyelamatkan Peeta

Dikisahkan sebuah kompetisi antar distrik di negara Panem yang memiliki 12 Distrik pada dua film terdahulunya. Masing-masing harus mengirimkan perwakilan sebanyak dua orang untuk mengikuti kompetisi tersebut. Perlombaan yang mempertaruhkan nyawa itu nantinya akan disiarkan langsung di televisi dan ditonton oleh masyarakat.
ADVERTISEMENT
Saat itu, perlombaan dimenangkan oleh Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan Peeta Mellark (Josh Hutcherson). Setelah dinobatkan sebagai pemenang, mereka harus berkeliling distrik, memberikan pidato, dan berpura-pura sebagai pasangan kekasih oleh otoritas dari ibukota Panem yang bernama Capitol.
Pidato kemenangan yang disampaikan oleh Katniss dan Peeta diatur sesuai permintaan otoritas Capitol agar seluruh distrik tunduk padanya. Padahal, bibit-bibit pemberontakan terjadi di berbagai distrik yang mereka kunjungi.
Episode Mockingjay Part 1 inilah bagian yang menceritakan bagaimana pemberontakan itu mulai terjadi. Saat itu, Katniss harus menjadi bagian pemberontakan dan berkenalan dengan presiden pemberontakan bernama Alama Coin.
Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay Part 1, Film Fiksi Ilmiah yang Populer (196147)
Katniss Everdeen, Foto: theplaylist
Mereka harus berada di bawah ruang bawah tanah agar tidak terlacak oleh Capitol. Sebab, Coin mengatakan perlu sosok pemberontak yang ia berikan sebutan Mockingjay atau agen yang bertugas sebagai seorang propaganda.
ADVERTISEMENT
Kala itu, Katniss terpilih untuk menjadi agen tersebut, namun ia menolaknya. Kemudian tak lama Katnis dan teman-temannya menyaksikan Peeta di televisi. Peeta menyampaikan bahwa pemberontakan yang ia lakukan sebelumnya merupakan hal yang keliru.
Mengetahui hal tersebut, para kawanan pemberontak tentu saja marah dan menilai bahwa Peeta seorang penghianat. Namin Katniss yakin bahwa Peeta melakukan hal tersebut karena berada dalam tekanan. Akhirnya, ia mau menjadi Mockingjay dan membuat berbagai video propaganda untuk menyelamatkan Peeta dan membersihkan namanya.
Akankah Katniss berhasil menyelamatkan Peeta? Saksikan filmnya nanti malam di Bioskop Trans Tv pukul 23.30 ya!
(RDY)