Tekno & Sains
·
16 Mei 2019 7:15

Berita XL: Selesaikan Semua Urusan di XL Care Customer Service

Konten ini diproduksi oleh Sinyaliti.com
WWW.SINYALMAGZ.COM – Dalam industri telekomunikasi peran layanan pelanggan sangat penting. Apalagi jika memiliki jumlah pelanggan mencapai puluhan juta orang. Ketersediaan dan keberadaan pusat layanan pelanggan mutlak dibutuhkan, bahkan harus tersebar hingga ke kota-kota kelas dua sekalipun.
ADVERTISEMENT
Industri telekomunikasi yang sarat akan teknologi membuat peran customer service semakin penting. Sebab, tidak semua pelanggan memiliki pengetahuan dan penguasaan terhadap teknologi yang disajikan.
Layanan pelanggan sendiri merupakan sebuah proses memastikan kepuasan pelanggan dengan suatu produk atau layanan. Seringkali, layanan pelanggan terjadi saat melakukan transaksi untuk pelanggan, seperti melakukan penjualan atau mengembalikan barang. Layanan pelanggan dapat mengambil bentuk interaksi langsung, panggilan telepon, sistem layanan mandiri, atau dengan cara lain.
Layanan pelanggan adalah bagian penting dari menjaga hubungan klien yang sedang berlangsung, yang merupakan kunci untuk melanjutkan pendapatan. Karena alasan ini, XL Axiata telah bekerja keras untuk meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan mereka. Bahkan orang-orang yang berperan dalam pusat layanan pelanggan terutama personel yang berinteraksi langsung dengan pelanggan yang membentuk persepsi pelanggan tentang perusahaan secara keseluruhan.
ADVERTISEMENT
Sebagian besar bisnis yang sukses menyadari pentingnya menyediakan layanan pelanggan yang luar biasa. Interaksi yang sopan dan empatik dengan perwakilan layanan pelanggan yang terlatih dapat berarti perbedaan antara kehilangan atau mempertahankan pelanggan.
Ketika masalah muncul, pelanggan harus menerima perhatian tepat waktu untuk menyelesaikan masalahnya. Perhatian yang cepat untuk email dan panggilan telepon sangat penting untuk menjaga hubungan yang baik. Meminta pelanggan untuk antre atau menunggu dapat membuat interaksi menjadi buruk sebelum dimulai.
Karena itulah XL memastikan layanan pelanggan berkelas ekselen. Misalnya, jika pelanggan menelepon saluran bantuan terkait masalah dengan suatu produk, perwakilan layanan pelanggan harus menindaklanjuti dengan pelanggan sampai masalah tersebut diselesaikan sepenuhnya.
Bahkan XL juga memanfaatkan media sosial sebagai fasilitas untuk berkomunikasi dengan pelanggannya. Di Facebook misalnya Anda bisa mengakses ke akun myXLCare atau di Twitter dengan alamat @myXLCare.
ADVERTISEMENT
Berita XL: Selesaikan Semua Urusan di XL Care Customer Service (63489)
Akses Twitter bisa klik: https://twitter.com/myXLCare
Berita XL: Selesaikan Semua Urusan di XL Care Customer Service (63490)
Bahkan jika Anda belum tahu lokasi XL Care, Anda bisa melakukan pencarian dengan memasukkan nama kota.
Berikut ini link untuk melakukan pencarian: https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlstore
Dengan banyak kemudahan ini tujuannya hanya satu yaitu menjadi mitra pelanggan yang siap menyelesaikan persoalan selekas-lekasnya.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white