• 0

USER STORY

Peringatan hari Kearsipan Di warnai oleh aksi Demo terkait Dugaan korupsi di ANRI

Peringatan hari Kearsipan Di warnai oleh aksi Demo terkait Dugaan korupsi di ANRI



Garda Muda Palapa Dan Aliansi Mahasiswa Peduli kedaulatan Negara melakukan aksi demonstrasi di gedung ANRI untuk  menuntut pembenahan dan Pembersihan Lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia Dari Para Koruptor.(18/5/18)

Rifki koordinator Lapangan mengatakan segera Usut Tuntas dugaan tindak pidana korupsi dan dugaan penyelewengan keuangan negara di Lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia yang terjadi pada Proyek arsip kepresidenan (presidential archives) dengan nilai proyek 30 milyar pada tahun anggaran 2017, serta proyek depo elektronik (e-depo) dengan nilai proyek 21 milyar pada tahun anggaran 2017.

Rifki juga menyebutkan bahwa Selama ini ANRI selalu tidak tersentuh kasus karena memang ANRI dalam kinerja nya terlihat menciptakan tata kelola pemerintahan (good governance) yang akuntabel dan transparan, Namun demikian tidak tertutup kemungkin ada oknum di dalam lembaga penyelenggaraan kearsipan yang melakukan tindakan Mal-administrasi atau pemalsuan dokumen penting.

“Hari ini terbukti bahwa kami melihat indikasi korupsi yang terjadi- pada ANRI terkait dugaan tindak pidana korupsi & dugaan penyelewengan keuangan negara di lembaga Arsip Nasional RI pada proyek arsip kepresidenan dengan nilai proyek 30 milyar pada tahun anggaran 2017, serta proyek depo elektronik dengan nilai proyek 21 milyar pada tahun anggaran 2017”. Ujar rifki.

aksi tersebut adalah aksi demonstrasi terbuka pertama dalam sejarah berdirinya Arsip Nasional.Aksi tersebut bertepatan dengan Peringatan Hari Kearsipan
Dalam seruan aksinya Rifki meminta Agar BPK lakukan audit ulang terhadap proyek Arsip Kepresidenan dan juga Periksa  Inspektorat ANRI karena patut diduga menjadi bagian integral dari dugaan penyelewengan keuangan negara. Selain itu Rifki dan mahasiswa lainnya meneriakan Pecat segera para Pejabat ANRI yang terlibat dalam Korupsi dan Ganti segera Kepala ANRI Karena Tidak Mampu Membawa Lembaga ANRI menjadi lembaga yang bersih.

presentation
500

Baca Lainnya