Bisnis
·
4 Agustus 2021 15:29

Kolaborasi Inkubator Skystar Ventures Dalam Program Super Girls In Tech

Konten ini diproduksi oleh Skystar Ventures UMN
Kolaborasi Inkubator Skystar Ventures Dalam Program Super Girls In Tech (25538)
searchPerbesar
Program Kolaborasi Skystar Ventures UMN dengan Super Girls In Tech
Jakarta, 28 Juli 2021 - Program inkubasi Super Girls In Tech yang digagas oleh BUBU.com mengadakan kegiatan kick off pertama yang menandakan dimulainya perjalanan 100 mahasiswi untuk mengatasi permasalahan kesetaraan gender melalui teknologi. Dalam kegiatan kick off melalui on boarding call ini, para peserta juga diberi pemaparan mengenai timeline inkubasi yang dijelaskan oleh official partner Super Girls In Tech, yaitu Skystar Ventures UMN dan Hacktiv8.
ADVERTISEMENT
Super Girls in Tech adalah program inkubasi dari BUBU.com yang berlangsung selama empat bulan. Program ini diinisiasi oleh Shinta Dhanuwardoyo selaku founder dan CEO dari BUBU.com dengan menargetkan mahasiswi tahun ketiga dan keempat. Shinta berharap program ini dapat membantu mengatasi permasalahan gender yang ada di Indonesia dengan fokus kepada empat pilar utama, yaitu; education attainment, financial inclusion, career opportunity, dan women’s health & empowerment.
Antusiasme mahasiswi yang sangat tinggi dapat dilihat dari jumlah pendaftar yang melebihi 500 orang. Ini membuat tim Super Girl In Tech perlu melakukan kurasi sehingga didapatkan TOP 100 mahasiswi yang berasal dari berbagai universitas bergengsi seperti Cornell University, University of Melbourne, Chinese University of Hongkong, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Multimedia Nusantara dan masih banyak lagi. Dalam prosesnya, para peserta telah dibagi ke dalam 20 kelompok yang berisi masing-masing lima orang anggota. Setelah itu, empat pilar yang sudah ditentukan akan diberikan kepada masing-masing kelompok untuk diolah menjadi sebuah ide yang solutif.
ADVERTISEMENT
Dalam kick off kali ini, official partner seperti Skystar Ventures UMN (Official Incubation Partner) dan Hacktiv8 (Official IT Development Partner) juga memberikan penjelasan singkat mengenai kolaborasi yang dilakukan. Pihak Skystar Ventures UMN yang diwakili oleh Renaldo Sutjiady selaku Program Incubator Coordinator memaparkan poin-poin yang akan dipelajari oleh para peserta selama empat bulan ke depan. Selain itu, program inkubasi ini juga akan menghadirkan experienced mentor yang berasal dari Grab, Snapchat, Doogether, Girls In Tech, Wecare.id, Ibunda, Dana, Synergy, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, brand ambassador Super Girls In Tech, yaitu Raline Shah dan Mikha Tambayong juga memberikan sambutan dalam kegiatan kick off kali ini.
Super Girls In Tech juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 media dan community partner untuk turut mensukseskan acara ini. Selain itu, dukungan lain juga mengalir dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementrian Pemberdayaan Wanita dan Anak. Selama empat bulan ke depan, para peserta akan mendapatkan pembelajaran dari segi teori maupun praktik dari para mentor. “Saya berharap program inkubasi Super Girls In Tech ini dapat meng-encourage para mahasiswi untuk peduli terhadap permasalahan di lingkungan sekitar serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.” pungkas Shinta Dhanuwardoyo selaku CEO BUBU.com dalam sambutannya.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020