News
·
22 Maret 2018 13:55

5 Cara Agar Instagram Kamu di Endorse

Konten ini diproduksi oleh Jessica Michele
5 Cara Agar Instagram Kamu di Endorse (971373)
searchPerbesar
Kata endorsement atau endorse tentu sudah nggak asing lagi di telinga kita. Salah satu strategi pemasaran yang muncul seiring perkembangan media sosial ini semakin sering digunakan baik oleh brand besar maupun usaha menengah kecil. Nominal bayaran hasil endorse ini cukup beragam, dari puluhan ribu sampai jutaan. Kalian hanya cukup memposting brand atau olshop yang kalian promosikan ke akun intagram pribadi kamu. Kemudian kamu akan mendapatkan bayaran dari mereka setelah mempromosikannya. Berikut 5 cara agar instagram kamu di endorse :
ADVERTISEMENT
1. Jumlah Follower
Jumlah follower akan menentukan minat brand atau olshop untuk menggunakan jasa kamu dalam mempromosikan produk mereka. Karena dengan banyak follower berarti akun instagram kamu disukai banyak orang dan itu bisa berdampak bagus untuk brand atau olshop yang di promosikan.
2. Jumlah Like dalam Setiap Postingan
Jumlah like bisa menunjukkan banyak atau sedikitnya jumlah followers aktif yang ada diakun Instagram kamu. Karena percuma meskipun jumlah followersnya banyak tapi yang Like atau yang aktif di Instagram jumlahnya sedikit. Oleh karena itu antara jumlah followersdan Like sebaiknya di usahakan agar tetap seimbang. Karena jumlah Like yang banyak ternyata juga bisa mempengaruhi minat pihak yang mengendorse. Semakin banyak yang like maka akan semakin bagus, dan berpeluang untuk di endorse.
ADVERTISEMENT
3. Buat Aktivitas yang Mendekatkan Diri ke Follower
Seberapa engage kamu dengan follower ialah salah satu hal yang diperhitungkan. Nggak susah kok, ngebangun kedekatan ini, mulai dari hal kecil seperti membalas komen. Lalu bisa juga dengan membuat diskusi di kolom komen atau mengadakan aktivitas berupa giveaway untuk follower. Dengan seperti ini brand atau onlie shop akan tertarik untuk mengendorse kamu.
4. Perhatikan setiap postingan
Selalu perhatikan tema foto dan video yang ingin kamu unggah ke Instagram. Percayalah, kamera canggih hanya sebuah alat. Banyak juga, selebgram yang hanya memakai kamera smartphone namun hasil fotonya tetap menarik. Kenapa? Karena mereka berhasil menangkap objek atau memasukkan properti yang menarik. Beberapa video yang mereka unggah juga kelihatan banget niatnya, dari mulai tema, cara ngedit sampai warna videonya. Postingan yang menarik salah satu syarat juga agar akun instagram kamu di endorse.
ADVERTISEMENT
5. Postingan Berkala
Postingan berkala ini penting banget agar follower kamu terus ingat dengan akunmu dan menambah awareness tentang siapa kamu di instagram. Kalo kamu punya foto yang bagus tapi jarang di upload itu percuma, karena itu menggambarkan kalo akun kamu jarang aktif. Selain foto, kamu juga bisa mengunggah tips atau quotes motivasi untuk followermu. Dengan begitu, brand atau online shop yang melihat akun instagram kamu akan tertarik untuk bekerjasama dengan mu.
Setelah baca artikel diatas, mau instagram kamu di endorse brand atau online shop? Gabung aja di SociaBuzz atau kamu bisa tanya - tanya dulu ke [email protected]
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white