kumparan
19 Februari 2018 12:36

Pengertian Endorse, Endorse Adalah...

Media sosial menjadi kebutuhan yang bisa dibilang pokok untuk zaman sekarang. Khususnya para generasi millenial, siapa yang tidak memiliki akun media sosial. Seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path dan lain sebagainya. Media sosial adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online. Sebagai pengguna media sosial, tentunya kamu tidak asing dengan kata Endorse. Apalagi kamu hidup dizaman istilah selebgram lagi marak maraknya di media sosial. Pada dasarnya kata endorse berasal dari kata endorsement yang artinya adalah sebuah tindakan mendukung (support) atau setuju terhadap sesuatu. Fenomena Endorse ini tak lain dan tidak bukan adalah salah satu bentuk promosi yang dilakukan online shop untuk menggaet konsumen baru. Dan jika foto dan caption dari artis ini sudah di posting, biasanya pihak online shop akan menggiring audience dengan memberi caption "Artis Aja Suka, Masa Kamu Enggak!" udah pasti tujuannya untuk membeli produknya. Endorse bisa dilakukan oleh artis atau selebgram melalui post foto, video, bahkan di instagram storynya.
ADVERTISEMENT
Terus Gunanya Endorse Buat apa?
Keuntungan dari endorse untuk pemilik online shop pastinya sudah jelas, karena dengan artis mengenakan produk mereka apalagi artis ternama maka akan meninggatkan pembelian barang yang di endorse tadi. Bahkan kadang dengan cara beriklan seperti ini, keuntungan bisa berlipat ganda untuk pemilik online shop dari barang yang telah di endorse.
Bagi para pengusaha online, endorse tentu sangat membantu untuk mengenalkan produk - produk mereka. Sehingga diharapkan penjualan produk mereka akan terus meningkat setelah dilakukan endorse tersebut. Karena seorang artis atau selebgram memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap followersnya.
Selain itu, para artis atau selebgram yang diminta untuk meng-endorse barang tentu akan mendapatkan keuntungan. Biasanya, barang yang sudah diberikan untuk di endorse akan menjadi milik artis atau selebgram tersebut. Dalam prakteknya, endorse ini dilakukan dengan beberapa kesepakatan diantara pengusaha dan artis. Jika kesepakatan tersebut sudah diterima oleh kedua belah pihak, maka pihak pengusaha akan memberikan kompensasi tertentu atas endorse yang dilakukan oleh artis atau selebgramnya. Maka dari itu, biasanya para artis atau selebgram hanya bisa melakukan endorse dalam jangka waktu tertentu.
ADVERTISEMENT
Jadi gimana, kamu tertarik untuk menggunakan jasa artis atau selebgram untuk mengendorse produk kamu? Silahkan email ke marketing@sociabuzz.com atau kamu bisa langsung kunjungi SociaBuzz.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan