Pencarian populer
USER STORY
5 April 2019 23:10 WIB
0
0

#UntukPerempuan : Jangan Ragu Ekspresikan Diri Terbaikmu

Kata Orang , "Usia 30 tahun belum menikah tanda tak laku"
ADVERTISEMENT
Kata Orang, "Gadis yang merantau dan mengejar karir itu jauh dari jodoh"
Duh .. makin didengar makin kesal deh ungkapan seperti itu. Well .. tak banyak yang tahu bagaimana rasanya trauma 2x bertunangan dan kandas di tengah jalan menjelang pernikahan karena dipisahkan maut. Can you imagine how I feel ? Kalau gak kebayang mendingan jangan menambah luka dan trauma ya gak si . hihihihi
Pernikahan itu pasti harapan semua orang , tapi aku sendiri memiliki alasan kenapa belum menikah sampai sekarang. "Karir oke, fisik oke, keluarga oke, kenapa belum laku laku sih dilangkahin melulu"
hihihihi.. Buatku, membina rumah tangga tetap ada dalam list hal yang akan dilakukan .. tapi .. tidaklah wajib untuk saat ini, karena ada yang jauh lebih penting untuk dilakukan ya menurutku. Masih ada banyak hal yang ingin dilakukan sama keluarga dan para penenunku yang ada di 5 daerah terpencil di Indonesia timur.
ADVERTISEMENT
Tak banyak yang bisa mengerti pilihan jalanku, padahal berkutat di dunia fashion dan digital yang membuatku harus keliling Indonesia ini kulakukan untuk mengubur kesedihank ditinggal belahan jiwa dan ingin melakukan hal yang positif ketimbang meratapi nasib atau bahkan melukai diri sendiri dengan melakukan hal konyol. Karenanya senang banget minggu lalu bisa jumpa Artika dan Baim di sebuah cafe di Kemang.
Pasangan sersi ini saling berbagi cerita seputar suka dukanya menjadi aktifis yang cukup vokal serta mendirikan ArtikaWhulandary. Kuper banget deh aku, karena baru dengar tentang ArtikaWhulandary ini, yaitu sebuah beauty camp dan menjadi pelopor sebuah wadah bagi perempuan untuk bisa mengasah diri dn bakatnya sehingga menjadi probadi yang lebih berkilau lagi, di Indonesia. Beauty camp ini pada awalnya didirikan Artika bersama teman seperjuangannya di Puteri Indonesia, Whulandary, sebagai wadah untuk para perempuan muda yang ingin mencoba peruntungan di ajang Puteri Indonesia.
ADVERTISEMENT
Artika Sari Devi yang bersemangat membagikan cerita positifnya.
Ada beberapa kemiripan yang kutemukan (meskipun dari sisi aku ya masih jauh dari sempurna ya ) dari sharing pasangan Artika-Baim ini .. Dan memang patut untuk dicontoh, di antaranya :
  1. Memberi sebanyak-banyaknya
>> Artika dengan suka rela dan senang hati selalu membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang menghubunginya dan meminta advice tentang bagaimana mengembangkan bakat ataupun tentang kompetisi beauty pegeant.
  1. Mencintai duluan karena pasti selanjutnya akan dicintai
>> Artika-Baim percaya bahwa sikap mencintai lebih dahulu dan memperhatikan orang lain meski tanpa pamrih pasti akan dibalas dengan dicintai di kemudian hari. Yang penting adalah ketulusan.
ADVERTISEMENT
  1. Ikut bahagia melihat orang yang dicintai (pasangan) bahagia
>> Ini yang the best banget! Baim selalu mendukung apapun yang dilakukan ARtika, karena meskipun sibuk dan terlihat seperti "penasehat" yang suka rela, namun kebahagiaan terpancar jelas di wajah Artika, karenanya itulah yang priceless.
---------------
KEBAGAHIAAN ITU DIATUR DIRI SENDIRI
Pernah baca quote ini ?
"The biggest source of motivation are your own thoughts, so think big and motivate yourself to win".
Betul sekali bukan ?
Dari pikiran dan semangat kitalah asalnya kekuatan dan akan mendatangkan kebahagiaan. Jadi selama kamu mau bahagia, tetaplah positif dan optimis bahwa kamu akan meraih apa yang kamu mau dan semua akan indah pada waktunya.
ADVERTISEMENT
Selepas dari event, Artika masih baik sabar menjawab DM IG yang inisiatif dia mulai ketika tahu tentang kegiatanku bersama penenun. Pertanyaannya tentang motivasi aku jawab dengan simple saja "Ada beberapa hal yang membuatku stress sebelumnya, energi stress itu luar biasa besar, terutama ketika ditinggal meninggal sama tunangan, wuih luar biasa sedih. Mau hancur atau mau bangkit, itu pilihanku. Kekosonga hati dan jiwa karena sebelumnya bisa mencintai seseorang, kualihkan dengan mencurahkan perhatianku pada penenun. Dan itu berasa banget luar biasa recharge pikiran aku dan justru sekarang malah bisa keliling Indonesia dengan lapang dada!"
Nah ..
kalau aku aja bisa .. masak kamu enggak ?
Setiap individu lahir dengan keunikan dan bakatnya masing-masing. Yuk . temukan unikmu .. dan kenali bakatmu .. supaya hidup berasa lebih ringan. Dan jangan lupa berbagi!
ADVERTISEMENT
#UntukPerempuan .. Tidak ada yang lebih kuat dari dirimu sendiri ketika kamu percaya kamu bisa .. harus bisa ... Pasti bisa!!
salam, Sofia S Dewi
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85