Entertainment
·
28 September 2020 8:54

Fakta Hildur Guðnadóttir, Komposer di Balik Scoring Film Joker

Konten ini diproduksi oleh Soundfren
Fakta Hildur Guðnadóttir, Komposer di Balik Scoring Film Joker (572608)
Biografi Singkat. Hildur Ingveldardóttir Guðnadóttir lahir di Reykjavík sebuah daerah di Islandia pada 4 September 1982. Ia merupakan seorang komposer dan musisi. Instrumen yang jadi ciri khasnya adalah cello, meski ia juga mendalami perkusi. Saat ini ia berusia 37 tahun, dengan rekam jejak yang cukup panjang di industri musik. Selain bermain musik dan jadi komposer, Hildur juga merupakan penyanyi, yang tertuang dalam beberapa karya kolaborasinya dengan musisi lain.
ADVERTISEMENT
Hildur dan Chernobyl. Salah satu karya yang membuat namanya disegani dunia adalah scoring film Chernobyl (2019). Di penghargaan Primetime Emmie Awards, Hildur memenangkan Outstanding Music Composition for a Limited Series, Movie, or Special berkat scoring-nya itu. Di tahun 2018 ia juga meraih dua penghargaan lainnya yakni Best Music (Journey’s End) di Beijing International Film Festival dan Best Original Score Asia Pacific Screen Awards di film Mary Magdalene.
Hildur dan Joker. Hildur Guðnadóttir menulis beberapa lagu untuk lagu tema film Joker. Beberapa di antaranya adalah Main Theme, Defeated Clown dan Call Me Joker. Bebunyian cello mendominasi scoring Hildur, dengan nada-nada yang menyayat hati dan pikiran. Pendalaman yang ia lakukan cukup misterius dan mengalir begitu saja. Ia tak memungkiri hal yang ia rasakan sangat kuat dan di saat itulah ia yakin sedang membuat karya yang sesuai keinginannya.
ADVERTISEMENT
Itu dia beberapa fakta dari Hildur, Fren. Buat kamu yang mau tahu fakta-fakta tentang penggiat musik idolamu silahkan meluncur langsung ke aplikasi Soundfren. Karena semua kebutuhan bermusiknya ada dalam satu aplikasi, Fren!