Bola & Sports
·
28 Maret 2020 15:29

5 Pesepak Bola yang Kembali Merumput Setelah Keluar dari Penjara

Konten ini diproduksi oleh Sportainment
5 Pesepak Bola yang Kembali Merumput Setelah Keluar dari Penjara (232184)
Joe Barton. Reuters/Carl Recine
Menjadi pemain sepak bola dunia terkenal dengan gaji berlimpah merupakan impian besar bagi para pemain. Namun, di balik itu tak banyak yang menyadari bahwa kesuksesan itu kerap menjadi bumerang bagi pesepak bola itu sendiri.
ADVERTISEMENT
Bahkan, di era tahun 90-an, beberapa pesepak bola hampir kehilangan karier sepak bolanya akibat berurusan dengan hukum. Dunia malam dan kekerasan kerap menjadi salah satu sisi penghambat karier sepak bola seorang pemain.
Leite Adriano salah satu contohnya. Karier sebagai pesepak bola dari pemain yang pernah memperkuat Inter Milan dan Timnas Brasil itu seakan ditelan bumi. Hal itu sebagai akibat dirinya sering mabuk-mabukan dan sempat terancam hukuman 15 tahun penjara.
Sejumlah pesepak bola lainnya juga pernah mengalami hal serupa. Mereka harus berurusan dengan hukum dan mendekam di penjara. Namun, para pemain tersebut mampu bangkit dan kembali merumput setelah keluar dari penjara.
Mengutip The Telegraph, berikut lima pesepak bola yang kembali merumput setelah keluar dari penjara.
ADVERTISEMENT

1. Joey Barton

5 Pesepak Bola yang Kembali Merumput Setelah Keluar dari Penjara (232185)
Joey Barton ketika memperkuat Burnley. Foto: Reuters / Scott Heppell Livepic
Joey Barton merupakan pesepak bola Inggris. Ia menjadi sorotan karena kekerasan yang dilakukan di pusat Kota Liverpool pada 2008 lalu. Akibatnya, pemain yang malang melintang di Liga Inggris ini dihukum selama 77 hari akibat perbuatannya tersebut.
Namun, seusai menjalani hukumannya, Joey Barton kembali bermain sepak bola. Ia memperkuat Newcastle United, Queens Park Rangers, dan Olympique Marseille.

2. Tony Adams

5 Pesepak Bola yang Kembali Merumput Setelah Keluar dari Penjara (232186)
Tony Adams saat memperkuat Arsenal. Foto: REUTERS/Ian Waldie
Tony Adams adalah mantan pemain Arsenal. Pemain berkebangsaan Inggris ini pernah mendekam di jeruji besi karena mengendarai mobil di bawah pengaruh alkohol pada Desember 1990. Akibatnya, ia pun dihukum selama empat bulan.
Setelah menjalani hukuman, Adams kembali bermain di Arsenal. Bahkan, ia pun menghabiskan karier sepak bolanya di klub asal London tersebut.
ADVERTISEMENT

3. Lee Hughes

5 Pesepak Bola yang Kembali Merumput Setelah Keluar dari Penjara (232187)
Lee Hughes (kiri). Foto: Twitter/@LeeHughesPVFC
Lees Hughes adalah pesepak bola yang pernah memperkuat West Bromwich Albion pada 2004. Pesepak bola Inggris ini dihukum karena mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi hingga menyebabkan nyawa manusia melayang.
Lee Hughes akhirnya harus mendekam di penjara selama enam tahun. Namun, setelah mendapat remisi, sang pemain akhirnya bebas pada 2007. Ia kembali bermain sepak bola dengan memperkuat Oldham Athletic.

4. Luke McCormick

Luke McCormick merupakan mantan kiper Plymouth Argyle. McCormick dijatuhi hukuman penjara selama 7 tahun 4 bulan pada 2008. Pemain berkebangsaan Inggris ini didakwa bersalah karena mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi hingga menyebabkan dua orang anak tewas.
Namun, setelah mendapat remisi, Luke McCromick akhirnya kembali bermain sepak bola pada 2012. Ia membela klub Truro City, lalu Oxford United pada 2013.
ADVERTISEMENT
  1. Jan Molby
Jan Molby adalah mantan pesepak bola Liverpool. Molby pernah berurusan dengan hukum setelah mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi pada Oktober 2007. Akibatnya, pemain kebangsaan Denmark ini harus mendekam di penjara selama tiga bulan.
Namun, Molby akhirnya bisa kembali bermain setelah menyelesaikan hukumannya. Ia kembali merumput bersama Liverpool selama delapan tahun. (fre)