Bola & Sports
·
9 Juni 2020 9:25

Anak Legenda Sepak Bola Indonesia, Ortizan Solossa, Meninggal Dunia

Konten ini diproduksi oleh Sportainment
Anak Legenda Sepak Bola Indonesia, Ortizan Solossa, Meninggal Dunia (65662)
Ortizan bersama putra sulungnya, Christoffel. (Foto: @solossaortizan/Instagram)
Dunia sepak bola Tanah Air berduka. Putra sulung dari legenda Persipura Jayapura sekaligus Timnas Indonesia, Ortizan Solossa, Christoffel Theofilus Faustino, dikabarkan meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Kabar tersebut pertama kali datang dari pemain Persipura, Ricardo Salampessy, yang mengunggah foto dengan ungkapan berduka cita kepada anak Ortizan. Menyusul ucapan dari Jacksen F. Tiago yang juga mengungkap rasa dukanya.
"RIP (Rest In Peace) Chris anakku yang baik. Kami sangat terpukul dengan kepergian dirimu. Jalan dengan tenang ke pangkuan Tuhan kami nak. Kami akan merindukanmu," ujar pelatih Persipura tersebut lewat akun Instagramnya.
Diketahui, sebab meninggalnya anak tertua Ortizan tersebut adalah kecelakaan motor. Christoffel yang kala itu tengah mengendarai sepeda motor bertabrakan dengan mobil dari arah berlawanan, di Jayapura pada Sabtu (6/6).
Christofel pun sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Namun, remaja berusia 16 tahun itu menghembuskan napas terakhir di perjalanan.
ADVERTISEMENT
Beberapa pesepak bola tanah air pun turut berbelasungkawa terhadap meninggalnya Christofel, seperti Hamka Hamzah, Leonard Tupamahu, Otavio Dutra, Beto Goncalves, Arif Suyono, dan Sylvano Comvalius.
“Selamat jalan anak Cris. Semoga tenang di alam surga,” tulis bek Persita Tangerang, Hamka Hamzah, di kolom komentar unggahan Ricardo Salampessy.
Tak hanya dari pemain, ucapan duka juga datang dari ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.
"Turut berduka cita atas wafatnya Christoffel Solossa. Semoga Tuhan menerima semua amal baiknya dan dianugerahi naungan yang terbaik di sisinya. Amin," tulis Iwan Bule dalam unggahan di Instagram. (bob)