Bola & Sports
·
7 Juni 2020 8:51

Ingin Tetap Minum Anggur Sebab Sneijder Tak Mau Sehebat Ronaldo dan Messi

Konten ini diproduksi oleh Sportainment
Ingin Tetap Minum Anggur Sebab Sneijder Tak Mau Sehebat Ronaldo dan Messi (132925)
Sneijder saat masih berkostum Inter. Foto: Reuters
Wesley Sneijder merasa punya bakat untuk jadi sehebat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, ingin tetap minum bisa anggur, eks gelandang Timnas Belanda itu tak mau jadi seperti dua nama tersebut.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, sepanjang kariernya, Sneijder dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia berhasil membantu Inter Milan meraih treble, kemudian membawa Timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010.
Mengutip Daily Mail, eks gelandang Real Madrid itu kemudian mengaku punya potensi untuk bisa setara dengan Ronaldo dan Messi. Namun, sementara dirinya lebih ingin menikmati hidup, Ronaldo dan Messi punya dedikasi yang jauh lebih tinggi terhadap sepak bola.
Ingin Tetap Minum Anggur Sebab Sneijder Tak Mau Sehebat Ronaldo dan Messi (132926)
Ronaldo dan Messi saat membela Timnas. (Foto: PAUL ELLIS / AFP)
“Saya bisa saja menjadi seperti Ronaldo atau Messi. Hanya saja saya tak benar-benar ingin melakukannya,” kata Sneijder.
Bagi mantan pemain yang sempat kerap dikaitkan dengan Manchester United tersebut, pengorbanan Ronaldo dan Messi begitu besar terhadap sepak bola. Ia pun mengaku tak sanggup melakukan hal yang sama, apa lagi sampai menyerah pada segelas anggur.
ADVERTISEMENT
“Saya menikmati hidup, mungkin saya bisa minum segelas (anggur) saat makan malam. Leo dan Cristiano berbeda, mereka membuat banyak pengorbanan,” ujar Sneijder.
Ingin Tetap Minum Anggur Sebab Sneijder Tak Mau Sehebat Ronaldo dan Messi (132927)
Wesley Sneijder minum anggur. (Foto: @sneijder10official/Instagram)
Meski akhirnya tak bisa setara dengan CR7 dan La Pulga, pemain yang memulai karier profesionalnya bersama Ajax Amsterdam tersebut tak menyesal. Ia bahkan bersyukur, menyebut kariernya tetap luar biasa.
“Dan itu baik-baik saja dengan saya, karier saya masih luar biasa,” tambah mantan penggawa Al-Gharafa tersebut.
Memutuskan pensiun pada 2019, gelandang yang identik dengan kepala plontosnya itu mencatatkan 152 gol dan 143 asis dari 573 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 20 gelar. Bersama De Oranje, total Sneijder mencatat 134 penampilan dan mencetak 31 gol.
Sementara untuk penghargaan individu, Sneijder jelas kalah dari Ronaldo dan Messi yang total memenangkan 11 Ballon d’Or. Posisi terbaik Sneijder yakni posisi keempat pada 2010, ketika membawa Inter meraih treble dan Timnas Belanda runner-up Piala Dunia. (bob)
ADVERTISEMENT