Bola & Sports
·
23 Maret 2020 16:29

Pemain Tottenham Hotspur Berencana Beli Lusinan Gadget untuk Korban Corona

Konten ini diproduksi oleh Sportainment
Pemain Tottenham Hotspur Berencana Beli Lusinan Gadget untuk Korban Corona (299461)
searchPerbesar
Toby Alderweireld merayakan kemenangan Tottenham atas Ajax. Foto: AFP/Anthony Devlin
Pemain bertahan Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, belum lama ini mengutarakan keinginannya untuk bantu para korban Corona. Ia berniat untuk membelikan para korban alat komunikasi secara cuma-cuma.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut ia lakukan agar para korban bisa tetap berkomunikasi dengan orang-orang tercinta. Sebab, selama masa isolasi, mereka tidak diperbolehkan bertemu dengan siapa pun.
Hal ini dilakukan untuk memperkecil risiko penyebaran virus yang lebih parah lagi. Virus yang sudah dinyatakan pandemi oleh WHO ini menyebar dengan cepat.
Toby Alderweireld menyadari bahayanya Virus Corona. Namun, ia juga tidak ingin para korban Corona merasa kesepian. Karena saat sedang sakit, pastinya kita juga ingin berada di dekat orang-orang tercinta.
Niat baiknya ini ia sampaikan lewat video singkat yang diunggah di Instagram pribadinya. Alderweireld berencana membeli tablet lalu diberikan ke pihak rumah sakit agar bisa digunakan oleh para korban.
"Jika seseorang sudah dinyatakan terinfeksi Corona, maka mereka tidak dapat bertemu dengan teman-teman, mereka tidak dapat bertemu dengan keluarganya," kata pesepak bola tersebut di video Instagramnya.
ADVERTISEMENT
"Jadi rencana saya adalah untuk membeli lusinan tablet lalu memberikannya ke rumah sakit dan panti jompo. Sehingga mereka dapat melakukan video call dengan orang yang mereka cintai dan teman-teman mereka selama masa sulit ini," tambahnya.
Tak hanya itu pemain kelahiran Belgia itu, juga mengingatkan kita untuk saling membantu. Karena bagaimanapun masa-masa sulit seperti ini akan lebih mudah dilalui bersama-sama.
"Siapa pun yang bisa membantu, tolong bantu. Bersama-sama, kita bisa keluar dari masa sulit ini lebih kuat dari sebelumnya. Tetap aman semuanya," ujar pemain bertahan itu.(jul)
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran coronavirus. Yuk, bantu donasi sekarang!