Perkuat Bidang Keagamaan, IMM STAIM Klaten Gelar Tabligh Akbar

Humas STAI Muhammadiyah Klaten
Akun resmi milik STAI Muhammadiyah Klaten yang dikelola oleh Bidang Humas Pendidik Unggul Berperan Nyata
Konten dari Pengguna
24 Januari 2023 9:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Humas STAI Muhammadiyah Klaten tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STAI Muhammadiyah Klaten adakan tabligh akbar di Desa Gedaren, Jatinom, Klaten pada hari Minggu (22/1). Foto: Alifah/Humas
zoom-in-whitePerbesar
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STAI Muhammadiyah Klaten adakan tabligh akbar di Desa Gedaren, Jatinom, Klaten pada hari Minggu (22/1). Foto: Alifah/Humas
ADVERTISEMENT
Klaten - Dalam rangka memperkuat bidang keagamaan, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Klaten (PK IMM STAIM Klaten) mengadakan acara tabligh akbar dan cek kesehatan gratis di Gedung Ratna Sulistya, Desa Gedaren, Jatinom, Klaten pada hari Minggu (22/1).
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini mengambil tema, "Kenali Agamamu, Kunci Masuk Surga". Adapun materi inti disampaikan oleh Ustadz Drs. Bambang Setiawan, M.Pd., pendakwah asal Sukoharjo. Tema tersebut diambil dengan harapan agar masyarakat sekitar kian mempertebal pemahaman agama Islam. Sementara lokasi Desa Gedaren dipilih lantaran sangat minim adanya acara kegiatan tabligh akbar.
Dibuka oleh IMMawan Thoriqul Islam selaku ketua panitia, sementara tilawah disampaikan oleh santri Rumah Tahfidz Cendekia Qur'ani. Selanjutnya acara memasuki acara inti, yakni penyampaian ceramah. Ustadz
Bambang Setiawan mengingatkan kepada jamaah bahwa Allah Swt. senantiasa memiliki tujuan dalam penciptaan segala sesuatu, termasuk manusia.
"Segala sesuatu diciptakan pasti ada tujuannya. Tidaklah Allah Swt. menciptakan jin dan manusia melainkan hanya untuk beribadah kepada-Nya". Ungkapnya. Di samping itu, beliau juga sampaikan, dalil tentang keutamaan ilmu dan amal mestinya direalisasikan dengan bekerja keras demi kemashlahatan umat manusia. "Jika bekerja semakin keras keringat mengucur dapat menghapus dosa". Tambahnya.
Masyarakat Desa Gedaren antusias dalam mengikuti kegiatan tabligh akbar yang diadakan oleh PK IMM STAI Muhamadiyah Klaten pada hari Minggu (22/1). Foto: Alifah/Humas
Tidak bekerja sendiri, kegiatan tabligh akbar yang diadakan PK IMM STAI Muhammadiyah Klaten turut pula menggandeng PK IMM Avicena. Kerja sama ini terjalin dengan turut diadakannya cek kesehatan gratis bagi masyarakat. Dukungan juga didapat menjadi jalin kerja sama dengan Rumah Tahfidz Cendekia Qur'ani, Masyarakat Gedaren, Takmir Masjid se-Gedaren, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gedaren, Ummahat Kompas, Prisma Gedaren, Gemumas, PKU Jatinom serta KOKAM Jatinom.
ADVERTISEMENT
Sejumlah 500 masyarakat Desa Gedaren antusias mengikuti kegiatan. Setelah acara inti selesai, panitia selanjutnya melakukan pembagian doorprize. Hal ini dengan harapan bahwa kegiatan tidak berhenti sampai pada kegiatan ini, sementara masyarakat kian antusias dalam mendalami ilmu agama.
Humas IMM: Alifah Novia Rahmadania