10 Destinasi Wisata di Hong Kong yang Jadi Favorit Turis Indonesia

13 Maret 2017 11:36
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
ADVERTISEMENT
Hong Kong, destinasi wisata populer Asia. (Foto: Thinkstock)
zoom-in-whitePerbesar
Hong Kong, destinasi wisata populer Asia. (Foto: Thinkstock)
Sedang merasa penat dengan segala deadline dan beban pekerjaan yang seakan tidak ada habisnya? Mungkin yang kamu butuhkan saat ini adalah break sejenak dari segala rutinitas dan pergi berlibur untuk menenangkan pikiran.
ADVERTISEMENT
Salah satu kota yang jadi destinasi wisata populer sepanjang tahun adalah Hong Kong. Kota modern yang terletak di bagian negara Tiongkok ini terkenal akan industri pariwisatanya yang sangat modern dan tertata rapi.
Sarana transportasi dalam kotanya yang baik dijamin tak akan membuat kamu kesulitan saat berlibur ke Hong Kong. Kamu bisa bepergian menuju aneka tempat hiburan dengan menggunakan MTR atau subway, kereta api, bus, ferri, tram, hingga taksi.
Namun yang jadi favorit para turis adalah MTR. Kamu bisa berkeliling kota Hong Kong seharian hanya dengan merogoh kocek HKD 150 atau sekitar Rp 180 ribu. 
Jika berlibur ke Hong Kong, kamu tak usah khawatir akan kendala bahasa, karena seluruh transportasi umum dan papan petunjuk menggunakan dua bahasa, yaitu Mandarin dan Inggris. 
ADVERTISEMENT
Kalau kamu berencana pergi ke Hong Kong, tak ada salahnya simak 10 destinasi wisata menarik yang kumparan (kumparan.com) himpun dari Hong Kong Tourism Board (HKTB). Di mana saja?
1. The Peak
Ini merupakan puncak tertinggi Hong Kong. Di sini, kamu bisa melihat keindahan dan kemegahan panorama gedung pencakar langit Hong Kong dari ketinggian. Jika berkunjung ke The Peak, pastikan untuk mengenakan pakaian yang cukup tebal atau membawa jaket karena udara di atas akan cukup dingin. Jika ingin melihat pemandangan kota sejauh 360 derajat, kamu bisa naik menuju Peak Tower. Akses menuju The Peak sangat mudah. Kamu bisa pergi menggunakan bus 15C dari MTR Central Pier 8 atau naik The Peak Tram. 
ADVERTISEMENT
2. Hong Kong Disneyland
Tempat yang dijuluki sebagai 'happiest place on earth' ini jadi objek wisata yang harus kamu kunjungi ketika berlibur ke Hong Kong. Berlokasi di Pulau Lantau, Disneyland yang satu ini memiliki sekitar 47 wahana yang bisa kamu jelajahi. Mulai dari Snow White Grotto, Sleeping Beauty Castle, Disney on Parade, ToY Story Playland, dan masih banyak lagi.
Disneyland Hong Kong juga menawarkan banyak varian paket dengan fasilitas penginapan di hotel Disney yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari HK$2,910 atau Rp 5,5 juta untuk dua orang. 
3. Ladies Market
Ini merupakan surga bagi kamu para perempuan pecinta shopping! Ladies Market merupakan sebuah kawasan pusat perbelanjaan murah meriah yang berada di jalan Kowloon. Di sini, kamu bisa membeli aneka pakaian, tas, hingga souvenir seperti topi dan gantungan kunci dengan harga miring dan bisa ditawar!
ADVERTISEMENT
4. Sky100 Observation Deck
Sky100 Observation Deck berlokasi pada lantai 100 International Commerce Center (ICC). Di sini, kamu bisa menyaksikan pemandangan kota Hong Kong dari ketinggian 393 meter dari permukaan laut. ICC sendiri menempati urutan kelima sebagai gedung tertinggi di dunia, dengan total 118 lantai.
Tertarik mengunjungi Sky100 Observation Deck? Kamu harus membeli tiket masuk seharga HK$168 atau Rp 290 ribu. Lokasi wisata yang satu ini buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam pada hari Minggu hingga Kamis dan pukul 9 pagi hingga 10 malam di hari Jumat dan Sabtu. Kamu bisa menyaksikan keindahaan Victoria Harbour dan gedung pencakar langit Hong Kong nan megah.
ADVERTISEMENT
5. Madame Tussaud
Museum berisi patung lilin tokoh terkenal dunia ini juga wajib kamu kunjungi saat berada di Hong Kong. Ada lebih dari 100 figur sosok terkenal yang dibuat menyerupai aslinya. Mulai dari David Beckham, idola K-Pop Suzy, hingga patung presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dijadwalkan selesai dibuat pada pertengahan tahun ini. Kamu bisa bebas berfoto langsung bersama para tokoh terkenal dunia dengan membeli tiket masuk seharga HK$225 atau Rp 386 ribu.
6. Star Ferry
Tur berkeliling kota dengan menggunakan kapal ferry ini bisa kamu jadikan alternatif jika ingin menyaksikan keindahan kota Hong Kong. Perjalanan kamu akan dimulai dari Tsim Sha Tsui, Centralm dan Wan Chai. Kapal ferry akan siaga setiap satu jam sekali.
ADVERTISEMENT
Ingin bersantai mengelilingi kota sambil merasakan sejuknya angin? Kamu harus merogoh kocek HK$100 atau Rp 180 ribu untuk Single Ride Day Round Trip Ticket, sedangkan untuk perjalanan di malam hari akan dikenakan biaya HK$180 atau Rp 310 ribu.
7. Tsim Sha Tsui Promenade
Ini merupakan kawasan wisata yang kental akan nuansa kolonial Kerajaan Inggris. Terletak di sepanjang pesisir pantai, kamu bisa menyaksikan beragam kapal yang melintasi perairan Hong Kong. Pemandangan kota yang modern juga bisa kamu saksikan di sini. Namun harus pintar-pintar mencari spot terbaik untuk menikmati kota, karena semakin malam semakin ramai.
Kerlip dan kemilau lampu kota akan menghiasi pemandangan malam di Tsim Sha Tsui Promenade. Di sini juga terdapat Avenue of Stars, di mana kamu bisa menemukan aneka patung replika para aktor terkenal seperti Bruce Lee.
ADVERTISEMENT
8. Ngong Ping 360
Kamu bisa merasakan pengalaman tak terlupakan mengelilingi Pulau Lantau dengan menaiki kereta gantung. Lantai kacanya yang bening memungkinkan kamu menikmati hamparan pemandangan laut biru yang berada di bawah kaki sembari menuju ke desa Ngong Ping.
Setibanya di Ngong Ping, kamu bisa mememukan aneka kuliner yang lezat. Selain itu juga ada Biara Po Lin, Piazza Ngong Ping, dan masih banyak lagi.
9. Ocean Park Hong Kong
Theme Park yang satu ini merupakan kebanggaan dari warga Hong Kong. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai wahana menarik seperti Giant Panda Habitat. Kamu akan menemukan dua ekor panda lucu yang didatangkan langsung dari China!
ADVERTISEMENT
Selain itu juga ada danau buatan tempat dilangsungkannya musical show pada malam hari. Juga ada Sea World akuarium raksasa, Goldfish Treasures, cable car, kerera Ocean Express, dan masih banyak lagi.
Bagi kamu yang senang menantang adrenalin, ada wahana The Abyss Turbo Drop dan Flash yang wajib kamu jajal. Harga tiket masuk Ocean Park Hong Kong beriksar HK$438 atau Rp 750 ribu untuk dewasa dan HK$219 atau Rp 377 untuk anak-anak.
10. Repulse Bay
Ini merupakan pantai super cantik yang dimiliki Hong Kong. Pasir putihnya yang lembut dengan pemandangan indah bisa kamu jadikan pilihan untuk bersantai melepas penat dan beban pikiran. Bentuk pantai unik menyerupai sabit jadi salah satu daya tarik dari Repulse Bay.
ADVERTISEMENT
Berbagai kegiatan air serta pesta BBQ bisa kamu lakukan di sini. Area Repulse Bay juga dipenuhi dengan hotel, jejeran kafe, serta supermarket. Sunset nan cantik bisa jadi momen istimewa untuk kamu nikmati di Repulse Bay. Selain itu, juga ada kuil Kwun Yam dan Tian Hau yang terkenal akan keberadaan jembatan umur panjang atau Longevity Bridge.