• 5

Anut Pola Hidup Sehat, Warga Pulau Kitava Tidak Pernah Berjerawat

Anut Pola Hidup Sehat, Warga Pulau Kitava Tidak Pernah Berjerawat



Kitava

Penduduk Kitava Bebas Jerawat (Foto: Instagram/@josietate55)
Apakah kamu percaya, jika kumparan mengatakan ada sebuah pulau di mana warganya tidak ada satupun yang pernah berjerawat dalam hidupnya? Percaya atau tidak, hal ini sungguh nyata.
Adalah sebuah pulau cantik bernama Kitava di Papua Nugini. Pulau rimbun yang dikelilingi oleh laut biru sebening kristal ini memiliki populasi sebesar 12 ribu jiwa.
Pulau ini amat kaya akan budaya dan hasil hutannya. Letaknya yang cukup terpencil sejauh 700 mil dari bandara terdekat membuat penduduk pulau ini seolah terisolasi dan tak tersentuh dengan budaya barat.
Para penduduknya menerapkan gaya hidup dan pola makan yang sangat sehat. Mereka sama sekali tak mengetahui manisnya gula, asinnya garam dari keripik kentang favorit, dan lezatnya saus mayonaise yang ada pada burger siap saji yang biasa kamu santap.
Pola makan yang sangat sehat inilah yang disinyalir sebagai alasan mengapa penduduknya bebas dari penyakit mematikan seperti diabetes dan jantung. Dan yang terpenting: bebas dari jerawat!
Pada sebuah studi yang dilakukan oleh profesor Steffan Lindeberg selama 843 hari terhadap 1.200 penduduk pulau, tak satupun jerawat ditemukan muncul pada wajah mereka. Luar biasa, bukan?
Uniknya, penduduk Kitavan justru tak memiliki rahasia apapun. Sama sekali tak ada buah ajaib atau makanan khusus yang disantap, bahkan merekapun sangat jarang berolahraga.
Mereka hanya mengikuti budaya yang diwariskan turun temurun oleh nenek moyang mereka, yaitu mengonsumsi ubi sebagai makanan utama. Selain itu juga ada buah seperti kelapa, ikan, dan sayur-sayuran.
Kondisi udara sekeliling yang bebas polusi serta makanan yang sehat dan bebas dari berbagai kandungan kimia berbahaya jadi faktor kunci mengapa para penduduk Kitava memiliki kulit wajah yang mulus dan sehat.
Ingin memiliki kulit mulus bebas jerawat layaknya warga Kitava? Contoh pola hidup sehatnya!

Teman Ramadhan Kamu

ramadhan

Tanya kumparan

ramadhan

Berbagi Kebaikan

ramadhan

Tips Ramadhan

ramadhan

Masak Kilat

ramadhan

Seleb Hijab


LifestyleTravelHealthBeautyPapua Nugini

500

Baca Lainnya