Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Pemkot Blitar Adakan Jalan Sehat dan Bazar

KKNT Kelompok 25 Kepanjenkidul
Kelompok 25 Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
Konten dari Pengguna
20 November 2022 21:41 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari KKNT Kelompok 25 Kepanjenkidul tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kesehatan merupakan suatu hal yang mahal dan berharga meskipun bukan sebuah benda atau material. Karena itu Indonesia memiliki perayaan hari kesahatan yang disebut Hari Kesehatan Nasional (HKN). Awal mula dicetusnya Hari Kesehatan Nasional adalah perayaan atas berhasilnya memberantas penyakit malaria di seluruh Indonesia. Menurut Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November sejak tahun 1964, namun sebenarnya sudah muncul sejak tahun 1950 – an.
Kantor Wali Kota Blitar, Sumber : Dokumen Pribadi
Setiap tahun tema Hari Kesehatan Nasional berbeda – beda meskipun memiliki tujuan untuk meningkatkan dan mengedukasi kualitas kesehatan masyarakat Indonesia. Tema pada tahun ini adalah ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’ yang diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Blitar. Pemkot Blitar mengadakan jalan sehat dan bazar untuk memperingati HKN dengan tema tersebut.
Panggung acara Hasi Kesehatan Nasional ke-58, Sumber : Dokumen Pribadi
Acara tersebut diadakan di halaman depan Kantor Wali Kota Blitar pada tanggal 20 November 2022. Acara pertama yaitu jalan sehat yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan memutari daerah sekitar alun – alun Kota Blitar. Terdapat panggung yang menampilkan hiburan setelah jalan sehat.
Stan bazar beberapa rumah sakit, Sumber : Dokumen Pribadi
Jika Anda berkeliling, Anda dapat menemukan stan bazar dari beberapa rumah sakit. Di sana Anda dapat mengecek dan berkonsultasi mengenai kesehatan. Terlihat di depan Kantor Wali Kota Blitar terdapat beberapa mobil ambulance untuk berjaga – jaga jika ada masyarakat yang terkena musibah yang tidak diinginkan. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dikarenakan para tenaga kesehatan mendatangi langsung ke lingkungan masyarakat. Kebanyakan masyarakat malas dan enggan untuk mengecek kesehatan secara berkala. Acara ini berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.
ADVERTISEMENT