kumparan
News30 Maret 2020 14:35

Antisipasi Corona, Polisi Bubarkan Resepsi Pernikahan di Bojonggenteng, Sukabumi

Konten Redaksi Sukabumi Update
Untitled Image
Pihak kepolisian membubarkan acara resepsi pernikahan di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/3/2020). | Sumber Foto:Istimewa
SUKABUMIUPDATE.com - Pihak kepolisian membubarkan acara resepsi pernikahan di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/3/2020). Sebelumnya pemilik acara sudah diingatkan polisi namun masih tetap menggelar acara yang mengumpulkan kerumunan massa atau orang banyak.
ADVERTISEMENT
Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman, mengatakan, pembubaran kerumunan massa di acara resepsi pernikahan dilaksanakan Kapolsek Bojonggenteng, Iptu Aap Saripudin, beserta jajarannya.
Lipsus, Sertifikasi Pranikah, pernikahan di agama Budha
Ilustrasi pernikahan. Foto: Shutter Stock
Menurut Aah, pada Kamis (26/3/2020), pihak polsek mendapat informasi adanya permohonan izin keramaian untuk hari Minggu 29 Maret 2020. Pada saat itu juga, pihak kepolisian mendatangi kediaman warga penyelenggara acara untuk menghimbau sesuai maklumat Kapolri dan pemerintah tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona.
"Pihak keluarga yang bersangkutan sudah menyatakan sikap menerima himbauan serta berkata tidak akan ada kerumunan orang (adapun) pada saat akad nikah diperkirakan hanya akan diikuti sekitar delapan orang termasuk penghulu," jelas Aah.
Namun yang terjadi, pada Minggu itu banyak kerumunan massa sehingga Kapolsek Bojonggenteng menegur serta meminta kepada yang bersangkutan untuk menghentikan kegiatan.
ADVERTISEMENT
Menurut Aah, penyelenggara acara lantas menghentikan kegiatannya. "Pihak (penyelenggara kegiatan) menyadari dan meminta maaf dan kegiatan resepsi tidak dilaksanakan," jelasnya.
Pembubaran acara resepsi pernikahan ini untuk yang kedua kalinya, sebelumnya hal serupa juga terjadi di Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.
Reporter: NANDI
Redaktur: ANDRI SOMANTRI
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran coronavirus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan