kumparan
KONTEN PUBLISHER
24 April 2019 11:30

Banjir dan Longsor Terjang Desa Cijalingan Sukabumi

17.jpg
Tebing longsor mengenai rumah di Kampung Cisande, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Selain tebing, banjir akibat kolam ikan jebol juga terjadi di Kampung Cijalingan, Desa Cijalingan. Bencana terjadi Selasa (23/4/2019) malam. | Sumber Foto:Istimewa
SUKABUMIUPDATE.com - Banjir dan longsor terjadi di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/4/2019) malam.
ADVERTISEMENT
Dua rumah terendam air dari kolam ikan yang jebol di Kampung Cijalingan, Desa Cijalingan. Kolam ikan tersebut jebol karena tak kuat menahan air yang mengalir deras dari sungai setelah tanggul sungai juga jebol.
Sedangkan di Kampung Cisande, Desa Cijalingan, tebing longsor mengenai rumah. Untuk keselamatan, penghuni rumah mengungsi ke rumah kerabatnya. Peristiwa ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur dari Selasa sore hingga malam.
Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
"Satu rumah yang tertimpa longsor, dan dua rumah mengalami rusak sedang akibat terendam ar hingga ketinggian selutut. Lalu 10 kolam penangkaran ikan ukuran 7 meter jebol, kerugian di taksir Rp 100 Juta," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Camat Cicantayan Sendi Apriyadi mengungkapkan, malam itu Tim Reaksi Cepat (TRC) kecamatan dan Pramuka peduli serta BPBD datang ke lokasi.
"Kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak BPBD, adapun yang dibutuhkan saat ini adalah bronjong untuk Tembok Penahan Tebing (TPT), batu untuk TPT dan karung," tukasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan