kumparan
6 Jul 2018 17:13 WIB

Ini Tempat Nining Sembunyi Sambil Pura-pura Tenggelam Selama 1,5 Tahun

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota berhasil mengungkap fakta di balik ditemukannya Nining (53) setelah dikabarkan hilang tenggelam di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, selama 18 bulan.
ADVERTISEMENT
Polisi memastikan bahwa warga Kampung Cibunar RT 5 RW 2, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, itu bukan hilang karena tenggelam. Melainkan itu adalah caranya untuk menghindari utang.
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, mengungkapkan keterangan tersebut didapat dari hasil pemeriksaan polisi terhadap sejumlah anggota keluarga, salah satunya adik Nining berinisial D.
"Saudari D pernah di-SMS oleh saudari Nining, bahwa saudari Nining berada di daerah Cianjur dan pernah juga kerja di Jakarta," ujar Susatyo kepada awak media, Jumat (6/7).
Hingga saat ini, polisi telah memeriksa sebanyak 9 orang saksi. Namun, Susatyo belum bisa merinci kapan dan apa yang dilakukan Nining di tempat 'persembunyiannya' tersebut.
"Semua itu hanyalah sebuah skenario, diharapkan masyarakat tidak tergiring isu mistis. Karena faktanya, Nining tidak tenggelam dan hidup kembali," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Sejak Nining ditemukan setelah dikabarkan hilang selama 18 bulan, tidak sedikit orang yang mengaitkan hal tersebut dengan sesuatu yang mistis.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan