Pencarian populer
PUBLISHER STORY
3 Juni 2018 12:48 WIB
0
0

Butuh Satu Bulan Lebih untuk Bersihkan Sampah di Pantai Loji Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi, bersama sejumlah pihak berupaya membersihkan sampah yang mengotori pantai Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/6/2018).
ADVERTISEMENT
Upaya membersihkan sampah di lokasi ini diperkirakan akan memakan waktu hingga satu bulan lebih, karena sampahnya hampir menutupi seluruh luas Pantai Loji.
"Sampahnya sudah terlalu banyak, dan luasnya area pantai menjadi kendala proses pembersihan saat ini," ujar Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan Perkimsih, Pemkab Sukabumi, Denis Eriska kepada sukabumiupdate.com.
Denis menuturkan, dua unit truk sampah dan sebuah alat berat dikerahkan dalam aksi bersih pantai ini. Adapun sampah yang mengotori Pantai Loji terdiri dari plastik, kain, hingga kasur, yang kemudian diangkut ke tempat pembuangan sampah akhir. Sedangkan kayu dan ranting pohon yang mudah lapuk akan dikubur dipinggir pantai.
Denis mengungkapkan aksi bersih Pantai Loji mendapat dukungan dari berbagai pihak yang peduli terhadap lingkungan.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah warga sekitar lalu berbagai OKP, Ormas, bersama dengan pihak pemerintahan setempat, sangat antusias membantu membersihkan sampah ini," ujar Denis.
Denis menjelaskan keberadaan sampah di pantai loji bukan sampah yang datang secara tiba-tiba. Berdasarkan keterangan dari warga setempat, sampah tersebut sudah ada sejak 2005 lalu dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat.
"Ini memang tanggung jawab bersama karena Pantai Loji ini merupakan salah satu objek wisata. Sekarang menjadi tanggung jawab bersama ke depannya," jelasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81