News
·
22 September 2020 11:05

Polisi Telusuri Pemicu Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi

Konten ini diproduksi oleh Sukabumi Update
Polisi Telusuri Pemicu Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi (27420)
Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif (kiri) di lokasi banjir bandang Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020) malam. | Sumber Foto: SU/Syahrul Himawan
SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif menyebut dua dari tiga korban banjir bandang Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi sudah teridentifikasi.
ADVERTISEMENT
Keduanya atas nama Hasim (60 tahun) warga Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug dan Jeje (58 tahun) asal Tasikmalaya. Keduanya, kata Lukman, kini berada di RSUD Sekarwangi Cibadak.
"Keduanya ditemukan kurang lebih satu kilometer dari lokasi sekarang. Karena memang kedua korban tersebut berbeda TKP hanyut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (22/9/2020) di lokasi.
Lukman melanjutkan, upaya evakuasi Polres Sukabumi juga dibantu oleh TNI dan Sat Brimob Polda Jabar.
"Pak Kapolda menerjunkan langsung Tim SAR dari Brimob dan dapur umum yang nantinya akan berkolaborasi dengan BPBD, untuk melaksanakan dukungan logistik. Baik untuk rekan yang melaksanakan evakuasi, maupun suplai makanan masyarakat," imbuhnya.
Lebih lanjut, ia mengaku belum bisa menyimpulkan apa yang menjadi penyebab banjir bandang. Namun, ia mengaku sudah mengerahkan personel bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk menyusuri hulu dimana air meluap.
ADVERTISEMENT
"Sedang menyusuri hulu dan tempat seputaran area sini. Kita akan laksanakan pengumpulan bahan keterangan, seputar ekosistem, ataupun data-data pendukung lain, sehingga bisa kita simpulkan segera kira-kira apa penyebab banjir bandang ini," tandasnya.