kumparan
10 Mar 2019 12:25 WIB

Truk Perusahaan Asing Terperosok di Sagaranten Sukabumi

Evakuasi truk trailer milik perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) . | Foto: Demmi Pratama.
SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk trailer terperosok di bahu jalan provinsi di Kampung Batu Curi RT 01/RW 03, Desa Curug Luhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Minggu (10/3). Akibatnya, arus lalu lintas Jalan Sagaranten menuju Cidolog, Kalibunder, dan Tegalbuleud jadi terhambat.
ADVERTISEMENT
Informasi yang dihimpun, ada empat unit kendaraan super besar dengan ukuran panjang sekitar 25 meter dan lebar 3 meter, satu di antaranya terperosok. Truk tersebut terperosok pada Sabtu (9/3), dan hingga kini masih melintang menutupi jalan.
Truk tersebut mengangkut matrial pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) milik perusahaan Zong Min China yang berlokasi di Desa Mekarsari, Sagaranten.
Kondisi tersebut dikeluhkan warga sekitar, salah satunya Ajat Sudrajat (42). Menurutnya, selain menghambat arus lalu litas, keberadaan kendaraan-kendaraan besar milik perusahaan asing tersebut juga merusak permukaan jalan.
"Warga di sini sangat terganggu dengan keberadaan mobil-mobil itu. Apalagi sebelumnya tidak ada pemberitahuan atau permisi pada warga sekitar," ungkap Ajat kepada sukabumiupdate.com.
Hingga Minggu siang, truk trailer tersebut masih dalam proses evakuasi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan