Jadi Kawasan Penyangga IKN, Polda Sulbar Siap Bangun Dermaga Polairud

Konten Media Partner
9 Januari 2023 18:10 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca saat meninjau lokasi pembangunan dermaga Polairud di Kalukku, Kabupaten Mamuju. Foto: Humas Polda Sulbar
zoom-in-whitePerbesar
Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca saat meninjau lokasi pembangunan dermaga Polairud di Kalukku, Kabupaten Mamuju. Foto: Humas Polda Sulbar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat menyiapkan pembangunan dermaga Polisi Air dan Udara (Polairud) sebagai salah satu daerah yang termasuk dalam kawasan penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.
ADVERTISEMENT
Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca mengatakan, lahan untuk pembangunan dermaga Polairud itu berada di Desa Bebanga, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, seluas 20.306 meter persegi yang merupakan hibah dari Pemprov Sulawesi Barat.
Menurut Verdianto, kehadiran dermaga Polairud Polda Sulbar itu untuk menjaga keamanan dan kelancaran distribusi material alam dari Sulbar ke Kalimantan dalam proses pembangunan IKN.
"Pembangunan IKN kan sekarang sudah berjalan, sebagian material alamnya itu dari Sulbar ini sehingga dengan adanya dermaga yang baru ini, nantinya kita bisa mendukung pembangunan IKN dari sektor keamanan," jelas Kapolda Sulbar.
Direktur Polairud Polda Sulbar Kombes Pol Mochammad Zainul menambahkan kehadiran dermaga tersebut diharapkan bisa berdampak pada perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidup dari hasil laut.
ADVERTISEMENT
"Kita sangat berharap nantinya dermaga ini akan bermanfaat bagi orang banyak, khususnya bagi yang sering melakukan aktivitas di laut," ucap Zainul.