News
·
20 April 2021 21:28

Motor Diangkut ke Kantor Polisi, Bocah di Polewali Mandar Gagal Balapan Liar

Konten ini diproduksi oleh SULBAR KINI
Motor Diangkut ke Kantor Polisi, Bocah di Polewali Mandar Gagal Balapan Liar (1160)
Polisi mengamankan sejumlah motor yang diduga digunakan anak-anak di bawah umur di Polewali Mandar untuk balapan liar. Foto: Dok. Polres Polman
Personel gabungan dari Sat Lantas Polres Polewali Mandar (Polman) dan Sat Sabhara Polres Polman melakukan razia balap liar di dua lokasi yang sering terjadi aksi balapan liar, yakni Depan Puskesmas Polewali dan Pantai Bahari Polewali, Selasa (20/4/2021).
ADVERTISEMENT
Di dua lokasi itu, sebanyak 14 motor yang diduga akan digunakan balapan liar diamankan petugas. Sebagian besar pemilik motor tersebut masih anak-anak di bawah umur.
"Dari kegiatan razia selama bulan Ramadhan ini, tim gabungan berhasil mengamankan kendaraan yang diduga terlibat balapan liar sebanyak 14 kendaraan roda dua dan para pelaku balap liar itu didominasi anak-anak di bawah umur," ungkap Kasat Lantas Polres Polman, AKP Adriyan.
Selain mengamankan 14 motor, polisi juga mengimbau warga di sekitar lokasi untuk tertib berlalu lintas dan tetap menjaga situasi tetap kondusif.
"Kita meminta masyarakat di sekitar lokasi agar bisa membantu pihak keamanan dalam menangani aksi balap liar dengan cara menghubungi aparat kepolisian terdekat," ujar Adriyan.
ADVERTISEMENT
Menurut dia, peran serta orang tua sangat dibutuhkan dalam memberi nasihat dan mengingatkan anak-anaknya mengingat pelaku balapan liar sering didominasi anak di bawah umur.
"Kami juga mengimbau kepada orang tua di rumah agar membantu menasihati dan mengawasi anak-anaknya yang membawa kendaraan agar tidak terlibat balapan liar yang dapat menyebabkan hilangnya nyawa ketika terjadi kecelakaan lalu lintas yang tidak kita inginkan," tandasnya.