kumparan
6 September 2019 16:09

Nur Aisyah, Bocah Pengidap Tumor Otak asal Sulbar, Dirujuk ke Makassar

Kondisi tubuhnya yang semakin melemah, pihak RSUD Majene memutuskan merujuk Nur Aisyah ke RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: Awal Dion
Nur Aisyah (8), bocah yang menderita tumor otak asal Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusoso, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (6/9).
ADVERTISEMENT
Kondisi Nur Aisyah yang semakin melemah membuat pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene memutuskan agar Nur Aisyah segera dibawa ke Makassar.
"Tadi dokter sudah sampaikan Nur akan dirujuk ke Makassar pukul 14.00 siang," kata Lukman, ayah Nur Aisyah, saat dihubungi, Jumat (6/9).
Sementara itu, ibunda Nur Aisyah, Irawati, mengatakan kondisi putrinya tersebut memang agak melemah dalam dua hari terakhir.
"Kondisinya agak lemah, makanya dokter menyarankan agar segera dirujuk ke Makassar," ujar Irawati.
Menggunakan mobil ambulans RSUD Majene, Nur Aisyah saat ini dalam perjalanan menuju Makassar, Sulawesi Selatan.
Sebelumnya, Nur Aisyah sempat mendapatkan perawatan di RSUD Majene. Siswa kelas 3 SD di Lingkungan Labuang, Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene itu diketahui menderita tumor otak pada Mei 2019.
Nur yang tadinya sehat dan aktif kini hanya bisa terbaring lemah dan tak berdaya. Tubuh mungilnya tersebut kini hanya tinggal tulang dibalut kulit.
ADVERTISEMENT
"Semoga Nur Aisyah bisa sehat dan sembuh kembali," harap Irawati.
Penulis : Awal Dion
Editor : Sapriadi
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan