Food & Travel
·
18 November 2020 17:22

SCV Tetean, Kolam Renang Ala Kapal Pesiar di Mamasa, Sulawesi Barat

Konten ini diproduksi oleh SULBAR KINI
SCV Tetean, Kolam Renang Ala Kapal Pesiar di Mamasa, Sulawesi Barat (661494)
SCV Tetean, kolam renang ala kapal pesiar di Mamasa, Sulawesi Barat. Foto: Frendy/sulbarkini
Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), terus bergeliat di sektor pariwisata. Tak hanya menawarkan keragaman budaya dan adat istiadatnya yang unik, daerah yang berbatasan langsung dengan Toraja, Sulawesi Selatan, ini juga menawarkan keindahan alam yang menarik.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, sejumlah destinasi wisata baru dihadirkan di daerah ini untuk menarik kunjungan wisatawan. Salah satu yang terbaru yaitu wisata kolam renang ala waterboom SCV Tetean di Desa Buntubuda, Kecamatan Mamasa.
Pembangunan kolam renang yang hampir rampung ini dibangun di samping Sungai Tetean yang terkenal dengan kejernihan airnya. Selain itu, kolam renang tersebut dibangun di tengah hamparan persawahan.
Dilihat dari kejauhan, kolam renang ini dibuat menyerupai kapal pesiar yang juga dilengkapi kafe yang bisa menjadi tempat bersantai bagi pengunjung.
SCV Tetean, Kolam Renang Ala Kapal Pesiar di Mamasa, Sulawesi Barat (661495)
SCV Tetean memiliki tiga kolam renang dengan kedalaman berbeda. Foto: Frendy/sulbarkini
"Kolam ada tiga. Ada yang kedalaman 60 sentimeter ukuran 4x12 meter, ada kedalaman 100 sentimeter ukuran 6x12 meter, dan ada kedalaman 190 sentimeter dengan ukuran 15x12 meter. Jadi semuanya kita persiapkan agar semua kalangan bisa masuk, mulai dari anak-anak, remaja, maupun dewasa," kata pengelola kolam renang SCV Tetean, Seni Budi, kepada Sulbar Kini, Rabu (18/11).
ADVERTISEMENT
Menurutnya, kolam renang tersebut juga dilengkapi gazebo untuk tempat beristirahat dan bersantai para pengunjung. Rencananya, tempat wisata ini bakal diresmikan pada 30 November mendatang.
"Rencana tanggal 30 November nanti akan diresmikan," imbuhnya.
Kehadiran tempat wisata kolam renang berkonsep waterboom ini sekaligus melengkapi tempat-tempat wisata yang ada di Mamasa yang menjadi daerah destinasi wisata di Sulawesi Barat.