kumparan
KONTEN PUBLISHER
16 Mei 2019 16:18

Lapas Narkotika Langkat Sengaja Dibakar Napi saat Rusuh

lapas.jpg
Polisi menangkap narapidana Lapas Narkotika Langkat yang kabur.
MEDAN, SumutNews.com | Polisi memburu ratusan narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Langkat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Mereka melarikan diri dengan cara membakar lapas saat kericuhan terjadi sekitar pukul 13.45 WIB, Kamis (16/5).
ADVERTISEMENT
Kepala Polda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, telah memerintahkan personelnya melakukan razia di perbatasan Sumatera Utara dengan Aceh untuk menangkap narapidana yang kabur tersebut.
"Sudah diperintahkan untuk razia," kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/5).
Dia menyebut akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendata narapidana yang kabur. "Kita melakukan koordinasi untuk data para napi yg melarikan diri tentunya," ucap Agus.
Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Josua Ginting, mengonfirmasi adanya kericuhan hingga pembakaran di lapas itu. Dia mengatakan saat ini pihaknya menuju ke lokasi kejadian.
"Iya, kita terima (laporan) seperti itu," kata Josua.
Belum diketahui penyebab kericuhan itu hingga berita ini dinaikkan. Diketahui sejumlah fasilitas di dalam dirusak para narapidana. Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat sekitar 200 narapidana yang berhasil kabur.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan