kumparan
KONTEN PUBLISHER
25 Agustus 2019 15:41

Promosikan Danau Toba, Polda Sumut Gelar Merah Putih Toba Bike 2019

SEPEDA.jpg
MEDAN, SumutNews.com | Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar Merah Putih Toba Bike 2019 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Minggu (25/8/2019).
ADVERTISEMENT
Kegiatan yang digelar sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan dan pengembangan Danau Toba sebagai destinasi wisata internasional, diikuti sekira 2.000 peserta yang dibagi dalam dua kategori, yakni Race sejauh 17,8 km dan Touring 45 km.
"Kegiatan ini untuk mendukung pengembangan dan pembangunan kawasan Danau Toba, sekaligus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-74,'" kata Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, Minggu (25/8/2019).
Ia mengatakan, kegiatan tersebut menggandeng komunitas sepeda. Pasalnya, ini komunitas merupakan olah raga masyarakat.
"Dengan mengendarai sepeda para peserta bisa sambil menikmati pemandangan. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menapak tilas. Kita ketahui pembangunan dan pengembangan Danau Toba sangat luar biasa," jelasnya.
Dirinya berharap, dengan event-event yang diselenggarakan, dapat mengundang para investor dan mengundang para pelancong dari mancanegara.
ADVERTISEMENT
"Ini akan menghasilkan devisa. Untuk itu, kita harus menyiapkan SDM nya. Jika SDM bagun maka akan banyak investor yang akan datang," tambahnya.
"Untuk investasi mungkin akan besar di sektor pariwisata karena ada hotel, ada restoran, ada transportasi, ada travel agent, ada rumah sakit, dan sebagainya. Banyak sekali turunannya dari pada pariwisata," pungkasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan