kumparan
9 Des 2018 23:11 WIB

Wisata Spoting Pesawat di Pinggir Runway Bandara Internasional Kualanamu

DELI SERDANG, SumutNews.com | Bingung mau kemana saat weekend? Mungkin piknik atau rekreasi bareng keluarga adalah pilihan yang seru. Nah, ada satu tempat yang asik untuk rekreasi bersama keluarga dan pasangan saat weekend, yaitu sebuah tempat melihat pesawat terbang yang sedang naik maupun turun di pinggir landasan pacu (runway) Bandara Internasional Kualanamu, di Deli Serdang.
ADVERTISEMENT
Tempat ini bernama Pondok Kualanamu Tengah. Lokasinya berada di Pasar Enam Kualanamu, Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Bagi yang tinggal di Kota Medan khususnya pasti akan bingung untuk sampai disini, disarankan pakai Google Maps biar mudah dan gak nyasar ya.
Walau pakai Google Maps, tetap perhatikan alur jalannya ya, bisa aja jalannya gak melintasi jalan utama, malah diarahkan lewat jalan setapak di tengah sawah. Masih belum ada petunjuk jalan yang jelas untuk ke tempat ini, sehingga saat menggunakan Google Maps, disarankan juga bertanya dengan warga sekitar agar sampai dengan cepat.
Pondok Kualanamu Tengah, bisa juga kita sebut Penatapan Kualanamu, sebab kita bisa melihat pesawat yang mondar-mandir di Landasan Pacu ini. Khususnya anak-anak pasti senang bisa melihat pesawat dengan jelas dari sini. Bagi pecinta spoting pesawat, lokasi ini tentu bisa jadi tempat favorit untuk membidikkan lensa kamera.
Pondok Kualanamu Tengah ini, memang dibuat oleh warga sekitar. Lokasi perkampungan ini berada tepat di pinggiran landasan pacu Bandara Internasional Kualanamu. Sehingga kita bisa lihat pesawat dengan jelas saat pesawat tersebut take-off ataupun landing.
ADVERTISEMENT
Untuk bersantai di Pondok ini, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cukup mengeluarkan biaya Rp3000/orang dan biaya parkir Rp3000/motor. Untuk makanan, kalian boleh membawa sendiri dari rumah, ataupun memesan makanan di warung-warung yang ada di Pondok Tengah Kualanamu ini. Banyak kok penjual makanan, mulai dari jualan sate, gorengan, mie dan lainnya.
Selain itu, warga sekitar juga mengembangkan tempat ini layaknya sebagai tempat wisata yang asik untuk anak-anak. Yaitu menyediakan permainan wahana bebek dayung di kolam yang ada disini. Tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama di kala hari libur. [article partnership with MedanWisata.com]
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·