Bola & Sports
·
28 Maret 2020 18:24

Gerak Alis Abdelhak Nouri Jadi Isyarat Frenkie de Jong untuk Gabung Barcelona

Konten ini diproduksi oleh Supersoccer
Gerak Alis Abdelhak Nouri Jadi Isyarat Frenkie de Jong untuk Gabung Barcelona (265231)
Aksi Frenkie de Jong tatkala Barcelona berhadapan dengan Real Betis. Foto: Marcelo del Pozo/REUTERS
Abdelhak Nouri dan Frenkie de Jong berteman akrab semasa masih di Ajax Amsterdam. De Jong bahkan mengaku bahwa 'isyarat' dari kawannya itulah yang menjadi salah satu pertimbangannya menerima pinangan Barcelona.
ADVERTISEMENT
Gelandang asal Belanda itu menceritakannya kepada acara televisi De Wereld Draait Door, sebagaimana juga dilansir Sport Bible. Oh, sebelumnya, perlu kalian tahu bahwa saat itu kondisi Nouri yang kolaps pada Juli 2017 masih belum bisa diajak berkomunikasi secara normal.
Sekadar catatan juga, pria keturunan Maroko itu bahkan sempat mengalami koma selama setahun dan baru siuman pada Agustus 2018. Sejak saat itu, kondisinya terus membaik, meski tetap belum bisa berkomunikasi normal.
Teranyar, saudara laki-laki Nouri, Abderrahim, mengabarkan bahwa pemain yang biasa disapa Appie itu sudah mulai bisa menunjukkan emosi saat menonton lag sepak bola di televisi bersama keluarganya.
Lantas, jika Nouri masih belum bisa diajak bicara, maka bagaimana dirinya memberi saran kepada De Jong untuk bergabung dengan Blaugrana?
ADVERTISEMENT
"Ibu Appie masuk dan bertanya kepadanya, 'Ke mana Frenkie harus pergi?' Dia menyebut nama klub dan berkata, 'Haruskah dia pergi ke Barcelona?'," kisah De Jong.
"Lalu, Appie memberi isyarat dengan alisnya tanda setuju. Itu adalah momen yang sangat menyenangkan bagiku dan keluarga," lanjutnya.
Gerak Alis Abdelhak Nouri Jadi Isyarat Frenkie de Jong untuk Gabung Barcelona (265232)
Frenkie de Jong. Foto: AFP/Josep Lago
Bahkan, kalau memutar memori ke beberapa tahun silam, Nouri jugalah yang berperan besar membujuk De Jong untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam. Asal tahu saja, De Jong tidak seperti Nouri. Dia tidak berasal dari akademi Ajax, melainkan Willem II.
"Aku telah memutuskan bahwa aku akan meninggalkan Willem II [pada 2015]," kenang De Jong.
Dan sebetulnya, rencana pemain kelahiran Gorinchem itu adalah bergabung ke PSV Eindhoven. Namun, Nouri mencegahnya dan membujuknya ke Ajax.
ADVERTISEMENT
"Lalu, aku kebetulan bermain di turnamen di Yunani dengan tim U-19. Appie bilang, 'Tidak, kamu harus ke Ajax. Lalu kita semua bisa bermain di sana. Apa yang akan kamu lakukan di PSV? Ke Ajax aje udeh,'," lanjutnya.
Gerak Alis Abdelhak Nouri Jadi Isyarat Frenkie de Jong untuk Gabung Barcelona (265233)
Abdelhak Nouri. Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Well, sungguh kisah pertemanan yang mengharukan, bukan?
Terlepas dari kekurangan satu sama lain, Frenkie de Jong dan Abdelhak Nouri bisa saling mendukung. Semoga pertemanan kalian awet.
---
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi uang tunai Rp50.000.000. Buruan daftar di sini.