kumparan
Bola & Sports25 Januari 2020 17:55

Kata Bintang NBA, Giannis Antetokounmpo, soal Arsenal dan PSG

Konten kiriman user
Giannis Antetokounmpo
Giannis Antetokounmpo, bintang NBA. Foto: USA Today/Reuters/Jeff Hanisch
Giannis Antetokounmpo punya cerita. Ternyata, superstar kompetisi basket NBA ini juga memiliki minat terhadap dunia sepak bola. Sang forward Milwaukee Bucks bahkan mengaku lebih dulu bermain sepak bola dibanding basket.
ADVERTISEMENT
"Ayahku dulu bermain sepak bola. Aku bermain sepak bola dari usai 9-12 tahun. Lalu pada usia 12,5 tahun, aku mulai bermain basket," ujar kapten tim NBA All-Star 2020 Wilayah Timur itu, dilansir Goal International.
Lantas, apa klub favorit Antetokounmpo? Apakah pebasket asal Yunani itu mendukung Panathinaikos, Olympiakos, atau lainnya?
"Saya benar-benar tertarik dengan sepak bola. Saya dulu mendukung Arsenal saat saya masih muda," ujar sosok 25 tahun itu.
Aduh, ternyata sukanya sama Arsenal, nih? Pantas saja Antetokounmpo sampai sekarang enggak juara-juara. Eh... Enggak ada hubungannya, ya?
Namun, penggemar The Gunners lainnya jangan ge-er dulu, nih. Pebasket kelahiran Athena itu 'kan bilang, "Saya dulu mendukung Arsenal", artinya sekarang kita enggak tahu dia masih dukung Arsenal atau enggak.
Ilustrasi Arsenal
Stadion Emirates, kandang Arsenal. Foto: Shutter Stock
Antetokounmpo mengatakan hal itu dalam kesempatannya berkunjung ke Paris, Prancis, bersama tim Bucks untuk menghadapi Charlotte Hornets di ajang 2020 NBA Paris Game. Dia juga menyempatkan berkunjung ke markas Paris Saint-Germain (PSG).
ADVERTISEMENT
Nah, NBA MVP 2019 itu bilang bahwa kalau main game FIFA, dia sukanya pakai PSG. Antetokounmpo mengaku penggemar Zlatan Ibrahimovic, penyerang asal Swedia yang membela Les Parisiens selama 2012-2016.
Zlatan Ibrahimovic (C)
Zlatan Ibrahimovic kini kembali membela AC Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
"Setiap kali saya bermain FIFA, saya selalu pakai PSG, saya penggemar berat Zlatan Ibrahimovic ketika dia membela PSG," kata Antetokounmpo.
"Saya memiliki kesempatan pergi ke stadion Chelsea (Stamford Bridge) pada lima tahun yang lalu. Ketika kemarin kami diberi tahu akan berkunjung ke stadion PSG (Parc des Princes), saya bilang, 'Saya ikut'. Syukurlah saya memiliki kesempatan bertemu beberapa pemain: Neymar, [Kylian] Mbappe, dan lainnya," lanjutnya.
"Kami melihat sejarah stadion itu. Kami pergi ke ruang ganti. Kami coba menendang beberapa bola. Seluruh pengalaman itu menyenangkan dan kami juga bisa mendapatkan jersi, jadi itu bagus," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Well, jadi tetap masih 'mengambang', nih, sebenarnya apa klub yang kini didukung Giannis Antetokounmpo. Apakah masih Arsenal, Paris Saint-Germain, atau jangan-jangan ada klub lain?
----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersey original.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan