kumparan
Bola & Sports20 Januari 2020 11:41

Klopp Izinkan Fans Liverpool Nyanyikan 'We're Gonna Win The League'

Konten kiriman user
[PORTRAIT] Klopp, Liverpool
Tim pelatih Liverpool merayakan kemenangan atas United. Foto: REUTERS/Phil Noble
"We're gonna win the league". Kalimat itulah yang dinyanyikan oleh suporter Liverpool usai Mohamed Salah membuat gawang Manchester United bergetar untuk kali kedua. Anfield bergelora.
ADVERTISEMENT
Wajar saja jika para suporter Liverpool bergembira. Kemenangan 2-0 atas The Red Devils memastikan The Reds unggul 16 poin dari Manchester City yang di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2019/20. Gelar juara kian dekat.
Menanggapi nyanyian tersebut, Juergen Klopp mengaku tidak masalah. Baginya, suporter Liverpool boleh menyanyikan apa pun, meski perjuangan timnya jelas belum selesai.
"Mereka bisa menyanyikan apa pun yang mereka mau, terlepas dari nama saya, sebelum laga selesai. Saya di sini bukan untuk menentukan apa yang harus mereka nyanyikan. Jika sekarang penggemar kami tidak dalam suasana hati yang baik, itu malah sangat aneh," ujar Klopp, dilansir Sky Sports.
"Yang bisa saya katakan adalah kami di sini untuk bekerja, semudah itu. Tentu saja, ini suasana yang sangat positif, tetapi saya harus tetap berkonsentrasi," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Pelatih asal Jerman itu lebih memilih untuk berkonsentrasi menghadapi laga kontra Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-24 Premier League 2019/20. Namun, ya, sekali lagi, Klopp tak mempermasalahkan lagu apa yang hendak dinyanyikan para penggemar.
"Tentu saja mereka diizinkan untuk bermimpi, bebas menyanyikan apa pun yang mereka inginkan, selama mereka melakukan pekerjaan mereka ketika kami bermain. Kami belum akan menjadi bagian dari pesta itu, tapi itu tidak masalah," jelasnya.
Juergen Klopp (C)
Ekspresi gembira Juergen Klopp. Foto: Reuters/Carl Recine
Wah... Wah... Wah... tampaknya penggemar Liverpool sudah sangat percaya diri tim kesayangan mereka bisa menjuarai Premier League musim ini. Jangan jemawa, ah. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.
Ibarat kalau orang mau menikah, janur kuning masih belum melengkung, guys. Selama itu pula belum dapat dipastikan apakah Liverpool dan trofi Premier League memang benar berjodoh.
ADVERTISEMENT
Ya, walaupun sebetulnya enggak apa-apa, sih, dari sekarang sudah mulai menyusun playlist. Cuma, ya, kalau terjadi 'apa-apa' yang berakibat The Reds gagal juara, Perang Dunia, misalnya (amit-amit), jangan menangis.
Omong-omong soal playlist, selain "We're Gonna Win The League" dan "You'll Never Walk Alone", mungkin penggemar Liverpool bisa juga menyanyikan lagu "Yo... Ayo... Ayo, Liverpool..." atau "Liver Bird di Dadaku". Biar kian syahdu~
----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersey original.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan