kumparan
Bola & Sports20 Januari 2020 14:56

Maguire di Laga Liverpool vs Man United: Paling Sering Kena Gocek

Konten kiriman user
Harry Maguire
Harry Maguire, bek Manchester United. Foto: Reuters/Phil Noble
Yakin, nih, penunjukkan Harry Maguire sebagai kapten baru Manchester United, menggantikan Ashley Young yang pindah ke Inter Milan, sudah tepat? Yakin, nih, Ole Gunnar Solskjaer enggak salah pilih?
ADVERTISEMENT
Soalnya, dalam laga kontra Liverpool, Minggu (19/1/2020) malam WIB, sang bek termahal dunia justru boleh jadi adalah pemain belakang Manchester United yang tampil mengecewakan. Duh, malu, dong, sama harga 80 juta poundsterling.
Per WhoScored, Maguire menjadi pemain Manchester United yang paling sering kena gocek lawan, yakni empat kali. Tidak ada satu pun pemain Liverpool yang bernasib serupa dengannya dalam laga pekan ke-23 Premier League 2019/20 tersebut.
Sebenarnya, catatan itu sama buruknya dengan Fred. Namun, gelandang asal Brasil itu setidaknya mampu melepas tiga tekel sukses, sedangkan Maguire cuma sekali.
Statistik ini kontras dengan dua rekannya, Victor Lindeloef dan Luke Shaw. Lindeloef mampu menempel ketat Sadio Mane sepanjang laga, sedangkan Shaw membuat Mohamed Salah kesulitan lepas dari penjagaannya.
ADVERTISEMENT
Segini doang, nih, kualitas tekel bek termahal dunia? Bukan cuma di laga ini saja, lho, Maguire memang perlu memperbaiki kualitas tekelnya.
Sejauh ini, rata-rata tekel sukses pemain 26 tahun itu di Premier League cuma 1,1 per laga, sedangkan di Liga Europa hanya 0,3 per laga. Solskjaer harusnya bisa menuntut lebih Maguire.
Di sisi lain, Maguire adalah petaruh udara yang andal. Dalam laga kontra Liverpool semalam, Maguire memenangkan empat dari enam duel udara. Namun sialnya, satu di antara dua duelnya yang gagal itu malah berbuah gol Virgil van Dijk.
Intinya, kalau untuk urusan duel udara, bek nomor punggung 5 itu mah toplah. Namun, sepak bola itu dimainkan di lapangan. Di darat. Kalau cuma jago di udara, mending jadi pilot saja.
ADVERTISEMENT
Jadi, ada baiknya Harry Maguire memperbaiki catatan tekelnya juga agar layak disebut kapten Manchester United yang paripurna.
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersey original.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan