kumparan
Bola & Sports9 April 2020 18:54

Mencari Jawaban: Ada di Mana 'Kepala' Paul Pogba Sekarang?

Konten kiriman user
PTR, Paul Pogba
Paul Pogba dalam sebuah acara amal di Tours, Prancis. Foto: AFP/Guillaume Souvant
Menerka-nerka masa depan Paul Pogba di Manchester United mungkin lebih rumit ketimbang memecahkan rumus pembuatan nuklir. Sejumlah negara di dunia kini sudah punya teknologi nuklir, tetapi persoalan Pogba sampai hari ini belum ketemu jawabannya.
ADVERTISEMENT
Coba bertanya kepada manusia, tak ada jawabnya. Lanjut bertanya ke langit luas, langit tak mendengar.
Haruskah kita bertanya kepada karang? Kepada ombak? Kepada matahari? Ah, semuanya juga pasti bisu, begitu pun dengan rumput yang bergoyang.
Berbagai tokoh telah menyuarakan pendapatnya. Ada yang bilang gelandang asal Prancis itu bakal dan layak dipertahankan 'Setan Merah', ada pula yang berpikir sebaliknya. Namun, enggak ada yang benar-benar jelas.
Kali ini, giliran Mikael Silvestre, eks bek Manchester United dan Timnas Prancis, yang menyuarakan pendapatnya. Menurutnya, 'kepala' Pogba sekarang sudah tidak lagi di Old Trafford. Buset, ngilang ke mana itu kepala?
"Kita harus menunggu dan melihat, tetapi sepertinya kepalanya tidak lagi berada di United," kata Silvestre di podcast Talk of the Devils, dilansir Goal International.
ADVERTISEMENT
Well, jangan artikan 'Kepala' di sini secara harfiah. Seram banget kalau Pogba tinggal badannya doang, tetapi kepalanya enggak ada. Mungkin maksudnya lebih kepada fokus dan pikirannya.
Paul Pogba (C)
Masa depan Paul Pogba di Manchester United masih abu-abu. Foto: Reuters/Phil Noble
"Sebelum lockdown, dia tampak bahagia di mata saya, semua orang bersikap normal terhadapnya. Dia adalah bagian dari United. Jadi, jika dia tidak pindah, tidak akan menjadi masalah. Saya hanya berharap kita bisa melihat sisi terbaik dirinya," lanjutnya.
Silvestre menilai gelandang 27 tahun itu masih punya harapan bersama Manchester United dan Timnas Prancis. Dia juga penasaran ingin melihat duet Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah.
"Dia seharusnya berada di puncaknya sekarang dengan usianya dan pengalamannya bersama United dan Prancis. Akan menyenangkan melihatnya di lini tengah bersama Bruno Fernandes," terangnya.
ADVERTISEMENT
Well, Silvestre boleh saja berharap. Namun itu tadi, dia juga merasa 'kepala' Pogba, maksudnya fokus dan pikiran Pogba, sudah bukan lagi di Manchester.
Namun, itu juga baru dugaan. Apa benar? Bisa jadi benar, bisa jadi salah.
Rumornya, Pogba diincar oleh Juventus dan Real Madrid. Kalau kembali ke pelukan La Vechia Signora, artinya Pogba akan kembali memperkuat klub yang membesarkan namanya.
Dab Paul Pogba
Pogba saat masih berkostum Juventus. Foto: Giorgio Perottin/Reuters
Jika merapat ke kubu Los Blancos, dia mungkin ingin mencari tantangan baru, mengingat usianya masih memungkinkan untuk itu. Namun, itu jelas perjudian. Tak sedikit pemain bintang yang meredup kariernya kala hinggap di Santiago Bernabeu.
Sekarang, mungkinkah 'kepala' Paul Pogba ada di Turin atau Madrid? Atau di kota lain? Atau sebenarnya tetap di Manchester? Semoga bisa segera ketemu jawabannya.
ADVERTISEMENT
---
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi uang tunai Rp50.000.000. Buruan daftar di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan