kumparan
search-gray
Bola & Sports4 Januari 2020 14:44

Pengakuan Ancelotti: Saya Pernah 'Digebet' Liverpool

Konten kiriman user
Carlo Ancelotti, pelatih Everton
Carlo Ancelotti, pelatih Everton. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
Banyak orang enggak tahu bahwa ternyata Liverpool pernah ingin merekrut Carlo Ancelotti sebagai pelatih mereka. Ya, The Reds sempat tertarik memboyong pelatih asal Italia itu untuk menjadi bos bagi skuat Anfield.
ADVERTISEMENT
Ancelotti sendiri yang mengakui hal itu. Sosok yang kini telah dipercaya membesut Everton itu bilang, bahkan pemilik Liverpool (orang Fenway Sports Group) sendiri yang langsung melakukan pedekate dengannya.
“Itu terjadi usai (saya meninggalkan) Real Madrid. Saya berbicara dengan sang pemilik,” tutur Ancelotti, dilansir The Telegraph.
Kalau kondisinya seperti itu, maka mungkin pembicaraan itu terjadi pada pertengahan tahun 2015. Sebab, Ancelotti hanya membesut El Real hingga 25 Mei 2015, sedangkan Liverpool memecat Brendan Rodgers pada 4 Oktober 2015.
“Mereka mencari manajer baru tapi saya pikir mereka membuat pilihan yang tepat dengan memilih Juergen (Klopp). Dia melakukan pekerjaan yang fantastis di Liverpool. Sangat bagus,” ujar Ancelotti.
Ancelotti
Kini, Carlo Ancelotti malah membesut rival Liverpool, yakni Everton. Foto: Everton
Ucapan Ancelotti tentang Klopp itu sulit disangkal. Pasalnya, sejak membesut Liverpool per 8 Oktober 2015, pelatih asal Jerman itu telah memberikan klub kebanggaan publik Anfield, masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.
ADVERTISEMENT
Bahkan, Klopp sanggup memimpin anak asuhnya tak terkalahkan di Premier League pada musim 2019/20, sejauh ini. Sebuah rekor yang sudah dimulai sejak Januari 2019. Sampai kapan bisa bertahan?
Liverpool
Juergen Klopp merayakan kemenangan Liverpool di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Foto: REUTERS/Corinna Kern
Terlepas dari performa apik Liverpool di Premier League, Ancelotti boleh berbangga hati. Sebab, Napoli besutannya adalah satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Sadio Mane dan kolega pada musim ini.
Kemenangan itu terjadi di fase grup Liga Champions. Tertanggal 17 September 2019, Partenopei menang 2-0 atas Liverpool di San Paolo.
Pada babak ketiga Piala FA 2019/20 yang bakal berlangsung Minggu (5/1/2020), Ancelotti bakal kembali bersua Klopp. Kali ini, dia melatih The Toffees. Bisakah Ancelotti menang di Derbi Merseyside perdananya?
ADVERTISEMENT
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersey original.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white