Tottenham Hotspur
12 Juni 2020 14:44

Premier League 2019/20 Lanjut, Tottenham Hotspur Siap Mengebut

Premier League 2019/20 Lanjut, Tottenham Hotspur Siap Mengebut (200507)
searchPerbesar
Pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld. Foto: REUTERS/Phil Noble
Premier League 2019/20 bakal kembali berlanjut. Toby Alderweireld menyebut Tottenham Hotspur siap mengebut.
ADVERTISEMENT
Bagi bek 31 tahun itu, masa lockdown bukanlah waktu untuk liburan bagi para penggawa The Lilywhites, melainkan untuk berlatih keras. Dengan begitu, ketika kompetisi kembali dilanjutkan, mereka siap tancap gas.
Setidaknya, itulah yang diakui oleh Toby Alderweireld dalam acara talkSPORT’s Drivetime show. Dia dan rekan-rekannya telah mempersiapkan diri dengan baik.
"Orang-orang berpikir lockdown adalah waktu bagi kami berlibur, tetapi tidak. Jumat dimulai lockdown, Sabtu dan Minggu kami di rumah. Senin, kami langsung ke sesi Zoom dan semua peralatan untuk latihan dikirim ke rumah kami," terangnya.
“Kami berlatih untuk menjaga otot-otot kami. Kami memiliki GPS untuk berlari di halaman; bukan lari-lari kecil, lari betulan," lanjutnya.
Alhasil, ketika para pemain Spurs kembali berlatih bareng sejak akhir Mei lalu, mereka bisa langsung berlatih dengan sangat keras. Tancap gas. Maka dari itu, si bek asal Belgia sesumbar Spurs bakal sangat siap untuk kembali bertanding.
Premier League 2019/20 Lanjut, Tottenham Hotspur Siap Mengebut (200508)
searchPerbesar
Tottenham Hotspur Foto: Daniel LEAL-OLIVAS / AFP
“Secara mental dan fisik kami harus siap, benar-benar siap setiap saat. Kami hanya harus mempersiapkan diri secara fisik dan mental ketika saatnya tepat untuk kembali [bertanding]," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Siapa lawan yang menanti Spurs pascapenangguhan kompetisi? Manchester United.
Menanggapi hal itu, Alderweireld tampak cukup optimistis. Terlebih, Harry Kane dan Son Heung-min telah pulih dari cedera.
Premier League 2019/20 Lanjut, Tottenham Hotspur Siap Mengebut (200509)
searchPerbesar
Selebrasi gol Kane dan Son. Foto: Reuters/Matthew Childs
"Kembalinya mereka itu bagus. Kami juga punya waktu untuk mengutak-atik taktik. Manajer datang di pertengahan musim, sehingga tidak mudah untuk mengubah taktik," katanya.
Premier League 2019/20 akan kembali pada 17 Juni mendatang. Laga Spurs vs Manchester United bakal berlangsung pada 20 Juni 2020. Bisakah Spurs mengamankan poin 3 di markas sendiri?
---
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.